Siap-siap, Bakal Ada MPV Baru di RI

MG Motor Indonesia.
Sumber :
  • MG Motor Indonesia.

Jakarta, VIVA - Awal tahun selalu menjadi momen penting bagi pabrikan otomotif, untuk memperkenalkan inovasi baru serta merancang strategi guna menghadapi persaingan pasar yang semakin dinamis. 

Adu Diskon Chery Omoda E5 dan MG4 EV, Besar Mana?

Semangat itu dibawa MG Motors Indonesia. Mereka sedang bersiap meluncurkan model terbaru untuk tahun depan. Hal tersebut diungkapkan Chief Executive Officer (CEO) He Guowei. 
 

Diler MG Motor SCBD

Photo :
  • Dok. Andalan Motors
Menanti Toyota Avanza Hybrid Dijual, Padahal Mobil Sekelasnya Sudah EV

Pria yang akrab disapa Mr. Alex itu mengungkapkan, perusahaan tidak hanya akan menghadirkan pembaruan pada model yang sudah ada tetapi juga membawa produk global yang belum pernah masuk ke pasar Indonesia. Salah satu segmen utama yang akan disasar adalah Multi Purpose Vehicle atau MPV. 

“Kita tahu kalau MPV adalah yang terbesar. Tapi dalam volume terbesar juga memiliki kompetitor paling banyak atau penyedia produk serupa,“ kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Jumat 20 Desember 2024. 

Terpopuler: 3 Mobil Baru Ford, Mini Cooper Buatan China

Dia menyebut, mobil keluarga yang akan dibawa tersebut adalah MPV segmen B. Basis mesin yang akan dihadirkan masih konvensional. Hal tersebut kata dia juga ada alasannya. 

“Karena pasar terbesar di Indonesia masih berbasis kendaraan konvensional (ICE), meskipun kami tetap mempertimbangkan energi terbarukan seperti BEV, PHEV, dan HEV,” tutur dia. 

Menurutnya, strategi MG adalah menghadirkan produk dengan harga yang kompetitif, lebih banyak fitur, dan kualitas yang lebih unggul untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. 

“Jadi kita akan menemukan satu segmen mana yang memang khusus untuk kita dengan harga yang lebih rendah, lebih banyak pilihan, lebih banyak fitur,” papar Alex.

Berbicara mengenai harga, dia mengindikasikan bahwa MPV baru ini kemungkinan akan berada di kisaran Rp300 juta hingga Rp350 juta. Hal ini didasarkan pada target MG yang menyasar konsumen kelas menengah, yang mengutamakan kualitas, gaya, dan keamanan tanpa mengesampingkan nilai praktis. 

“Banyak produsen menurunkan harga dengan meningkatkan skala produksi. Kami juga memanfaatkan kapasitas global MG yang besar untuk menekan harga. Namun, kami ingin memastikan bahwa kendaraan ini tetap memberikan nilai lebih, seperti penggunaan material yang lebih tahan lama seperti PVC untuk menghadapi iklim Indonesia yang sering hujan,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya