Aktif di Media Sosial Ini yang Didapatkan Sponsor Gresini Racing
- VIVA / Robbi Yanto
VIVA – Industri pendukung otomotif turut berkembang seiring kemajuan teknologi yang pesat. Sejumlah brand aftermarket, aksesori, hingga pelumas aktif di jagat maya demi mencuri perhatian konsumen, dan anak muda.
Hanya melalui smartphone, dan jaringan internet masyarakat lebih mudah mendapatkan keperluan soal kendaraan. Tidak terkecuali pemilihan pelumas, atau informasi terkait oli mesin yang bagus untuk kendaraan.
Hal itu lah yang dilakukan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) melalui pelumas buatannya yaitu Federal Oil. Merek oli mesin buatan lokal itu aktif di jejaring media sosial, atau pemasaran melalui digital.
Aktif di dunia digital membuat pelumas lokal yang merupakan sponsor Gresini Racing tersebut berkali-kali mendapatkan berbagai penghargaan, salah satunya Top Social Media Award
2024 untuk kategori 2-Wheel Engine Lubricant.
Penghargaan ini diberikan kepada merek-merek yang memiliki sentiment dan Share of Voice (SOV) yang baik di media sosial, serta berhasil meraih kinerja yang baik dalam dunia digital.
Mempertahankan penghargaan ini sejak 2014 lantaran brand lokal itu berhasil menjaga tren positif terhadap pertumbuhan followers, dan engagement, dan diharapkan konsumen merasa makin nyaman dengan konten-konten yang disajikan melalui media sosial.
Marketing Communication Manager PT EMLI, Alvin Dwiyanto, mengatakan, penghargaan ini tidak terlepas dari dukungan konsumen, dan perusahaan terus berupaya untuk konsisten dalam melakukan adaptasi dengan cepat di era digital yang dinamis saat ini.
"Tentunya hal ini perlu diimbangi dengan strategi komunikasi yang tepat dengan mengoptimalkan aset dan program yang terkait dengan ketertarikan dari target konsumen Federal Oil," ujar Alvin, dikutip dari keterangannya, Minggu 27 Oktober 2024.
Menurutnya penting buat perusahaan menjaga, dan menghadirkan konten-konten berkualitas dan terpercaya, serta berkaitan dengan kebutuhan konsumen. Seperti konten informatif, dan aspirasional sehingga menghadirkan kedekatan antara merek, serta konsumen.
"Kami juga berupaya untuk terus mendengarkan kebutuhan konsumen melalui berbagai program online maupun offline,” tuturnya.