Sprint Race MotoGP Thailand Enea Bastianini Tercepat, Marc Marquez Gagal Podium

Pembalap Ducati, Enea Bastianini
Sumber :
  • Ducati Corse

VIVA – Marc Marquez sempat menjadi yang tercepat saat sesi latihan di MotoGP Thailand. Tapi sayangnya saat kualifikasi, baby alien tergelincir begitupun Jorge Martin.

Alhasil Jorge Martin start ke-3, Marc Marquez ke-5, dan pole position Francesco Bagnaia, diikuti Enea Bastianini urutan ke-2.

Gara-gara Ini Marc Marquez Gak Yakin Menang di MotoGP Thailand

Marc Marquez vs Jorge Martin di MotoGP Australia

Photo :
  • Crash.net


Bermodal posisi tersebut, saat sprint race berlangsung di Sirkuit Buriram, Sabtu 26 Oktober 2024, pertarungan sengit terjadi di awal balapan, di mana Pedro Acosta tiba-tiba melesat di posisi pertama.

Kemudian Marc Marquez mengamankan posisi ke-2 di awal jalannya balapan, disusul Enea Bastianini. Posisi berubah di tikungan ketiga lap pertama, baby alien turun ke-3, Enea Bastianini mendominasi jalannya balapan, diikuti Francesco Bagnaia.

Sampai putaran kedua, Martinator masih ke-4, menggeser posisi Pedro Acosta. Memasuki lap 3, Martinator naik ke posisi 3, dan kembali disusul Marc Marquez, sayangnya Acosta tersungkur ditikungan.

Posisi tersebut tidak bertahan lama, baby alien kembali di take over pembalap Pramac Racing dalam perebutan posisi ke-3 di lap ke-4.

Bastianini yang memimpin jalannya balapan meninggalkan Bagnaia dengan gap waktu lebih dari satu detik di putaran ke-5. Sedangkan MM93 yang menghuni posisi ke-4 meninggalkan pembalap lain di belakangnya hingga lebih dari 2 detik.

Juara dunia 8 kali itu tak gentar memaksimalkan kemampuan Ducati Desmosedici GP23 untuk mengejar pembalap lain di depannya yang menunggangi Desmosedici GP24.

Perubahan posisi terus terjadi, dan berjalan dinamis. Saat balapan tersisa 7 lap lagi Martin mendahului Bagnaia  dan merebut posisi ke-2. Jarak baby alien dengan Pecco memasuki 6 lap terisa hanya terpaut 0,3 detik.

Saat memasuki putaran ke-9 posisi belum berubah, Marc Marquez tetap berada diurutan ke-4 sampai balapan tersisa 2 lap lagi. Bastianini melesat bak roket, meninggalkan pembalap lain di belakangnya dengan gap waktu lebih dari satu detik.

Alhasil pembalap Gresini Racing itu tidak mampu mengejar Desmosedici GP24, dan gagal podium.

Hasil Sprint Race MotoGP Thailand, Buriram 2024

Enea Bastianini Ducati Lenovo
Jorge Martin Pramac Racing
Francesco Bagnaia Ducati Lenovo
Marc Marquez Gresini Racing
Alex Marquez Gresini Racing
Franco Morbidelli Pramac Racing
Marco Bezzecchi Pertamina Enduro VR46 Racing Team
Fabio Di Giannantonio Pertamina Enduro VR46 Racing Team
Brad Binder Red Bull KTM Factory

Ducati: Peluang Martin Juara Lebih Besar Ketimbang Bagnaia
Marc Marquez vs Jorge Martin di MotoGP Australia

Terpopuler: Jadwal Balap MotoGP Thailand, Marquez Tidak Yakin Menang

Berita tentang jadwal balap MotoGP Thailand dan Marquez tidak yakin menang, banyak dibaca hingga jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
26 Oktober 2024