Tancap Gas Hindari Razia, Honda Brio Nyaris Tabrak Polisi

Ilustrasi polantas sedang razia kendaraan
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Salah satu upaya yang dilakukan pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya adalah razia kendaraan.

Pilihan City Car Bekas, Mana yang Paling Laris?

Kegiatan ini biasanya dilakukan secara mendadak di berbagai lokasi strategis, seperti jalan utama, pintu masuk kota, atau area yang kerap terjadi pelanggaran lalu lintas.

Sayangnya dalam aksi razia kendaraan ini, banyak pengendara yang berusaha menghindar dengan cara melarikan diri atau berbelok ke jalan lain ketika melihat petugas.

GIIAS 2024 Dongkrak Penjualan Mobil Honda di Juli 2024, Brio Masih Terlaris
Momen Honda Brio Kena Senggol Mobil akibat Parkir di Gang Sempit

Ketakutan akan ditilang atau terjaring razia ini membuat banyak pengendara mengambil langkah yang tidak seharusnya, sehingga menciptakan potensi bahaya di jalan.

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial, sebuah pengemudi mobil Honda Brio berusaha menghindar dari aksi razia pihak kepolisian namun melakukan tindakan yang membahayakan.

Dikutip VIVA dari laman Instagram Indocarstuff pada Senin, 21 Oktober 2024, mobil LCGC tersebut hampir menabrak polisi saat menghindari Operasi Zebra di Simpang 3 Mendalo, Muaro Jambi.

Dalam tayangan tersebut, pengemudi mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi sambil mengemudikan kendaraannya secara zig-zag untuk menghindari petugas Satlantas Polres Muaro Jambi.

Aksi pengemudi Honda Brio tersebut semakin nekat karena ia menerobos lampu merah, menunjukkan sikap sembrono dan tidak mematuhi aturan lalu lintas.

Parahnya, mobil tersebut juga tidak menggunakan pelat nomor kendaraan dan juga memakai knalpot brong. Adapun hal tersebut bisa menambah pelanggaran yang dilakukan.

Video tersebut pun mendapatkan atensi dari para pengguna Instagram, banyak yang menyalahkan aksi dari pengemudi LCGC tersebut.

"Kalau nyerempet keluar duit lebih banyak, mending tilang paling 300 doang," kata warganet.

"Jatohnya sih udah membahayakan, kau sekelas Satlantas gabisa ngelaca sih kasian juga cuma jadi bercandaan jagoan jalan," tulis netizen.

"Mobil CVT dikasih knalpot brong kekgitu. Asli jelek kali," kata satu warganet.

"Kabur karena tidak bawa surat-surat atau bawa narkoba? pengemudi tidak punya sim atau dibawah umur?," tulis netizen lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya