Chery Perkenalkan Merek Lepas, Ini Artinya

Peluncuran merek Lepas oleh Chery di Wuhu, Tiongkok
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Wuhu, VIVA – Chery, produsen mobil asal Tiongkok, secara resmi meluncurkan merek baru bernama Lepas dalam ajang Chery International User Summit yang digelar di Wuhu, Tiongkok.

Chery Pamer Mobil Terbang Canggih, Siap Gantikan Mobil Pribadi

Merek ini akan segera hadir di pasar internasional, dan diposisikan sejajar dengan seri terkenal Chery lainnya seperti Tiggo dan Arrizo.

Dari pantauan VIVA Otomotif di lokasi, nama Lepas terinspirasi dari hewan leopard atau macan tutul, yang menurut Chery menggambarkan karakteristik agresif dan sporty dari desain mobil-mobil dalam seri tersebut.

Berkat Ini Mobil Listrik Bakal Digandrungi Orang

Jika nama Tiggo diambil dari tiger alias harimau, Lepas mencerminkan kekuatan dan keanggunan macan tutul. Desain pertama dalam seri ini didasarkan pada Chery Tiggo 8 Plus, namun dengan sentuhan yang lebih dinamis dan berorientasi pada performa.

Peluncuran merek Lepas oleh Chery di Wuhu, Tiongkok

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Bikin Mobil Secepat Kilat tanpa Bikin Polusi! Ini Rahasia Chery

Chery Lepas 8, model pertama yang diperkenalkan dalam seri ini, memiliki dimensi panjang 4.670 milimeter, lebar 1.920 mm dan tinggi 1.679 mm.

Secara tampilan, mobil ini mirip dengan Tiggo 8 Plus, namun terdapat beberapa perubahan seperti pola grille radiator yang lebih unik, serta desain bagian belakang yang baru termasuk bumper, lampu, spoiler, dan reflektor.

Interiornya juga memiliki perbedaan signifikan, dengan layar vertikal besar ala model Geely dan setir dua jari, menjadikannya lebih modern dan sporty. Model ini menawarkan konfigurasi 5 kursi, berbeda dari Tiggo 8 Plus yang juga tersedia dalam versi tiga baris.

Meskipun detail lengkap tentang mesin Lepas 8 belum diumumkan, Chery mengonfirmasi bahwa mobil ini akan segera masuk pasar internasional.

Dengan perlindungan merek dagang yang sudah dilakukan di berbagai negara, Chery tampaknya siap memperluas jangkauan globalnya dengan merek Lepas yang baru ini, memberikan pilihan baru bagi konsumen yang mencari kendaraan dengan desain yang lebih berani dan sporty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya