Bikin Mobil Secepat Kilat tanpa Bikin Polusi! Ini Rahasia Chery

Pabrik mobil Chery di Wuhu, China
Sumber :
  • Chery Automobile

Wuhu, VIVA – Chery Automobile Co., Ltd. baru-baru ini mengundang beberapa media dari Indonesia termasuk VIVA Otomotif, untuk mengunjungi pabrik produksi kendaraan mereka di Wuhu, Tiongkok.

Pabrik Chery: Robot dan Manusia Bekerja Sama Ciptakan Mobil Impian

Dalam sambutannya, Manajer Pengelasan, Li Zhi Cheng, mengungkapkan kebanggaannya terhadap inovasi dan teknologi yang diterapkan di pabrik tersebut.

“Basis produksi Chery dipimpin oleh otomatisasi dan kecerdasan, yang bertujuan untuk meningkatkan teknologi manufaktur dan efisiensi operasional,” ujarnya.

Pasar Otomotif Lesu Tak Surutkan Minat Pembeli Mobil Chery

“Dengan total investasi sebesar 4 miliar yuan (sekitar Rp8,7 triliun), pabrik ini mencakup area seluas 830.000 meter persegi, yang setara dengan 120 lapangan sepak bola,” tambah Cheng, dikutip VIVA Otomotif di lokasi, Jumat 18 Oktober 2024.

Pabrik mobil Chery di Wuhu, China

Photo :
  • Chery Automobile
Badai PHK Menerpa Otomotif Amerika

Pabrik ini memiliki kapasitas produksi tahunan hingga 200.000 unit kendaraan, dengan jalur produksi yang mampu menangani delapan model berbeda. Dengan lebih dari 360 robot dan sistem otomatisasi 100%, Chery mengklaim bahwa pabrik ini merupakan salah satu yang paling canggih di kawasan ini.

“Kami menerapkan teknologi pemantauan kualitas secara real-time, yang sangat penting untuk memastikan setiap kendaraan memenuhi standar tinggi kami,” tuturnya.

Salah satu teknologi unggulan yang diterapkan adalah pengelasan CMT (Cold Metal Transfer), yang mengurangi kemungkinan percikan saat pengelasan, meningkatkan kualitas dan daya tahan bodi mobil.

“Penggunaan teknologi ini adalah langkah besar dalam evolusi manufaktur mobil yang lebih aman dan efisien,” ungkapnya.

Chery juga menerapkan konsep produksi ramah lingkungan, berkomitmen pada “green intelligence” untuk mengurangi dampak lingkungan dari proses produksi mereka.

Basis produksi ini tidak hanya mengikuti standar global, termasuk yang ditetapkan oleh Jaguar Land Rover, tetapi juga menciptakan platform cloud untuk berbagi data produksi yang mendukung transparansi dan kolaborasi dalam industri.

Pabrik mobil Chery di Wuhu, China

Photo :
  • Chery Automobile

Dengan semua inovasi ini, Chery bertekad untuk menjadi pemimpin dalam industri otomotif global, memberikan produk berkualitas tinggi dan berkelanjutan kepada konsumen.

“Kami berharap dapat terus berkembang dan berkontribusi pada industri otomotif dunia,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya