Mobil Mewah Ini Parkir di Garasi Politisi Cantik yang Jadi Calon Menteri Prabowo

Deretan MINI Cooper.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

Jakarta, VIVA – Sejumlah politisi dan tokoh telah mendatangi kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Cak Imin, Zulhas, Bahlil hingga AHY Merapat Temui Prabowo di Kemhan

Dari banyaknya politisi yang dipanggil, salah satunya adalah sosok Dyah Roro Esti. Ia merupakan anggota partai Golkar yang telah menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari daerah pemilihan Jawa Timur X, yang mencakup Kabupaten Gresik dan Lamongan sejak 2019 hingga 2024.

Tak hanya mendatangi Kertanegara, politisi kelahiran 1993 ini juga menyambangi pelaksanaan pembekalan kepada Calon Menteri dan Wakil Menteri di kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor.

Doa Titik Soeharto Untuk Prabowo Subianto yang Ulang Tahun ke-73

Politikus Golkar ini menjadi sorotan karena memiliki paras yang cantik dan menjadi calon menteri termuda karena masih berusia 31 tahun.

Anggota Komisi VII DPR RI, Dyah Roro Esti

Photo :
  • DPR RI
Puan Benarkan Ada Kumpul Elite PDIP di Teuku Umar, Bahas Rencana Pertemuan Megawati-Prabowo

Saat menjabat di DPR RI, Dyah Roro Esti ditugaskan di Komisi VII yng membidangi industri, energi, riset, dan inovasi. Peran lainnya, sebagai anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) hingga tahun 2024 dan Ketua Gerakan Kerja Sama Bilateral Peru-Indonesia selama periode yang sama.

Pada 2024, Dyah mencalonkan diri kembali di dapil yang sama sebagai anggota DPR, tetapi tidak berhasil lolos.

Selain itu, ia berperan sebagai juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dan saat ini menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar sejak 2019.

Mengulik sisi lain dari Dyah Roro Esti yang tercatat memiliki harta kekayaan senilai Rp2.657.370.131 (Rp2,6 miliar). Dikutip VIVA dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (e-LHKPN) yang diserahkan Dyah pada 30 April 2020.

Sayangnya, belum ada data terbaru dari total harta kekayaan dari politikus Dyah Roro Esti Putri ini.

Dalam laporan tersebut, harta kekayaan Dyah hanya terbagi ke dalam Alat Transportasi dan mesin senilai Rp705.000.000 (Rp705 juta) serta Kas dan setara kas senilai Rp1.952.370.131 (Rp1,9 miliar).

Menariknya, politikus cantik ini tercatat hanya memiliki satu kendaraan yang terparkir di garasi rumahnya. Kendaraan tersebut merupakan mobil mewah Mini Cooper LCI F56 Tahun 2018, seharga Rp705 juta. Mobil tersebut tercatat merupakan hasil sendiri.

Untuk diketahui, Mini Cooper F56 memiliki lekukan model bulat, detail melingkar, dan atap mengambang seperti Mini generasi pertama yang didesain oleh Frank Stephenson, namun lebih lebar 44 mm dan lebih tinggi 7 mm dibandingkan model R50/R53.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya