Diminta Keluar dari Timnas, Intip Deretan Mobil Shin Tae Yong yang Dikasih Gratis

Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Shin Tae-Yong menjadi sorotan setelah Indonesia ditekuk China dengan skor 2-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pelatih Timnas itu dianggap melakukan kesalahan menerapkan formasi, dan pemain di babak pertama.

Dihajar China, Shin Tae-yong: Ini Bukan Akhir dari Segalanya

Tagar STYout menggema, dan menjadi trending topik di X saat ini. Sebagian mereka kesal dan mempertanyakan kemampuan Shin Tae-yong dalam meracik taktik dan strategi.

Mobil Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • shintaeyong7777
Respons Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Dihajar China

"Kita harus introspeksi selama ini kita ngira kita gk punya striker padahal jelas kita punya, cuma STY aja gak mau mainin, dengan dalih gaya main gak sesuai dengan taktik dia. Padahal taktik dia selama ini juga B aja," komen salah satu warganet.

Sebelum publik di buat kesal agar Shin Tae Yong keluar sebagai pelatih, sudah banyak pundi-pundi yang dia dapatkan, berawal dari pelatih U-23, hingga Timnas senior saat ini.

PSSI Dipingpong oleh FIFA dan AFC saat Ajukan Protes Kontroversi Wasit Ahmed Al Kaf

STY sudah beberapa kali mendapatkan mobil mewah gratis, diantaranya diberikan oleh PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) seperti Hyundai Staria, Palisade, dan terbaru mobil listrik mewah Genesis G80.

Seperti diketahui tidak semua orang bisa memiliki Genesis G80 bekas Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 Bali pada 2022, jumlahnya yang terbatas, dan hanya orang-orang tertentu yang bisa memilikinya.

Genesis G80 tersedia dalam versi standar, dan Long Wheel Base (LWB) seperti yang dipesan khusus untuk acara kenegaraan tersebut. Menjadi pembeda, ruang kabinnya lebih luas dengan jarak poros roda lebih panjang.

Kemudian ditandai dengan logo G20 pada pilar tengahnya, sebagai pembeda. Mobil listrik pertama buatan brand mewah Hyundai tersebut memiliki dimensi layiknya limousine dengan panjang mencapai 5 meter.

Mengusung desain moderen, terlihat seperti mobil di masa depan. Mengandalkan penerangan utama LED, dan mempertahankan grill besar ciri khas Genesis dengan bahasa desain G-Matrix.

Pada sektor jantung pacunya dipersenjatai baterai Lithium-ion polymer 87,2 kilo watt per hour, dengan dua motor listrik pada bagian roda depan, dan belakang yang masing-masing dapat menghasilkan tenaga 136 kW.

Secara keseluruhan jika dikonversi menjadi daya kuda, maka sedan pelahap seterum tersebut dapat memuntahkan tenaga hingga 364,7 dk, dan torsi puncak 700 Nm.

Mengingat kapasitas baterainya cukup besar, tidak heran jika sedan mewah tersebut dapat berjalan hingga 427 kilometer.

Waktu yang dibutuhkan untuk pengisian daya baterai, dari kondisi 10 persen sampai 80 persen hanya 22 menit dengan fast charging, atau alat pengisian khusus yang memiliki aliran listrik 800 volt.

Sementara Palisade menjadi mobil terbesar yang pernah dibuat Hyundai, panjangnya hampir 5 meter, atau 4.980 mili meter, lebarnya 1.975 mm, dan tinggi 1.750 mm. Jarak poros roda dari depan ke belakang mencapai 2.900 mm.

Demi mendukung bodinya yang bongsor, Hyundai menyematkan mesin diesel 2.200cc turbo yang dapat menyemburkan tenaga 200 PS dan torsi 440 NM. Disalurkan melalui transmisi matik 8-percepatan.

Kemudian Staria sebagai mobil keluarga disematkan mesin diesel 2.199cc VGT (Variable Geometry Turbo). Tenaga maksimal yang bisa disemburkan mencapai 177 PS di 3.800 rpm, dan torsi puncak 430 Nm di 1.500-2.500 rpm.

Ketiga mobil mewah yang didapatkan Shin Tae Yong itu harganya tidak ada yang murah, mulai dari Rp800 jutaan sampai Rp1 miliaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya