IMX 2024 Resmi Dibuka, Industri Modifikasi Indonesia Siap Go International

Menperin, Agus Gumiwang melihat-lihat mobil modifikasi di IMX 2024
Sumber :
  • IMX

Tangerang, VIVA – Pameran Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2024 yang digelar hari ini di ICE BSD, Tangerang resmi dibuka.

Deretan Mobil Modifikasi yang Bakal Tampil di IMX 2024

Acara tahunan yang menjadi kiblat para pecinta modifikasi kendaraan ini mengusung tema “Road to the World”, menandakan ambisi kuat industri modifikasi Indonesia untuk menembus pasar global.

Dalam sambutannya, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang mengungkapkan optimismenya terhadap pertumbuhan industri otomotif, terutama di sektor komponen dan aftermarket.

Pameran IMX 2024 Bakal Diramaikan Partisipan Mancanegara

Ia menyebut bahwa pasar komponen otomotif aftermarket dunia diproyeksikan tumbuh pesat dalam beberapa tahun ke depan.

Mobil modifikasi

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Yamaha Fazzio Ini Juara Modifikasi Cuma Bermodalkan Rp700 Ribu, Intip Ubahannya

Mobil modifikasi

Photo :

“Indonesia memiliki potensi besar untuk mengambil bagian dalam pertumbuhan ini,” ujar Menperin, dikutip VIVA Otomotif di lokasi, Jumat 4 Oktober 2024.

Senada dengan Menteri Perindustrian, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo juga menekankan pentingnya kolaborasi antar pemangku kepentingan untuk memajukan industri modifikasi.

Pembukaan pameran modifikasi IMX 2024

Photo :
  • IMX

Ia melihat acara seperti IMX sebagai wadah yang tepat bagi para kreator, penggemar, industri, dan pedagang untuk berinteraksi dan mengembangkan bersama.

Sementara itu, Project Director IMX Andre Mulyadi menyampaikan bahwa tahun ini, IMX menghadirkan banyak kolaborasi menarik antara modifikator Indonesia dengan rekan-rekan mereka dari mancanegara. Bahkan, sebuah mobil modifikasi dari Jepang yang sebelumnya dipamerkan di Osaka Automesse ikut dibawa ke Indonesia.

“Kami berharap IMX 2024 dapat menjadi momentum bagi industri modifikasi Indonesia untuk semakin maju dan diakui di kancah internasional,” tutur Andre.

Dalam acara pembukaan, juga diumumkan bahwa jumlah pengunjung IMX tahun ini ditargetkan akan lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat yang semakin besar terhadap dunia modifikasi kendaraan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya