Gak Tahu Etika Pengguna Mobil Ini Bikin Kesel Orang Lain

Viral Honda CR-V parkir sembarangan
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Parkir kendaraan tentu ada etikanya agar tidak merugikan orang lain. Bukan hanya itu, parkir sembarangan dampaknya juga bisa merugikan diri sendiri, karena bisa saja mobil mengalami kerusakan.

Diam-diam Toyota Veloz Hybrid Sudah Terdaftar, Ini Bocoran Harganya

Umumnya parkir mobil perlu memerhatikan kondisi lingkungan agar tidak membuat orang lain susah. Terutama ketika ingin parkir paralel, usahakan tidak mengaktifkan rem tangan agar mudah dipindahkan.

Bukan hanya itu, parkir dalam kondisi sejajar sesuai garis, atau tempat yang disediakan di dalam basement pusat perbelanjaan pun perlu dilakukan dengan cara yang benar.

Mau Datang ke GIIAS Bandung 2024, Bisa Parkir di Sini
Ritual Gotong Toapekong Akan Digelar Besok, Polres Tangerang Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Usahakan posisi parkir mobil tidak keluar garis, atau kotak yang sudah ditentukan, begitupun dengan jarak roda belakang dengan batu, atau pembatas. Tujuannya selain terlihat rapih, tidak memakan tempat.

Sebab jika sudah mengambil tempat lain, atau melewati kotak yang sudah digariskan, otomatis mobil lain yang ingin parkir di sebelahnya kesulitan, bahkan menyusahkan pengguna ketika ingin keluar parkir.

Kondisi seperti itu kerap ditemui di beberapa lahan parkir di pusat perbelanjaan seperti mall, atau tempat umum lainnya, padahal perbuatan tersebut bisa membuat jengkel orang lain seperti yang dilakukan pengguna Honda CR-V ini.

Melalui tayangan video yang diunggah Instagram @indocarstuff, terlihat Honda CR-V lawas sudah melakukan kesalahan saat parkir di area basemen, mengingat mobil SUV itu keluar dari kotak yang sudah ditentukan.

Parahnya lagi, pada bagian belakang dibuat sangat mepet dengan Toyota Avanza yang ada di sebelahnya. Padahal ruang, atau kotak yang disediakan untuk CR-V parkir itu masih sangat lega di sisi kanan.

Namun tidak tahu kenapa pemilik mobil itu parkir terlalu ke kiri, hingga mepet ke mobil di sebelah kiriny. Alhasil pemilik Avanza itu kesulitan saat ingin masuk ke dalam mobil, dan dia hanya gerutu melihat kondisi tersebut.

“Ini ngeselin banget sih, parkirnya mencong gitu borr. Jangan jadi seperti ini yah,” tulis status postingan tersebut, dikutip. Kamis 3 Oktober 2024.

Jika melihat dari pelat nomornya, kejadian itu sepertinya di salah satu kawasan di Bali. Di mana Honda CR-V lawas dengan kelir silver tersebut memiliki pelat nomor DK 1366 ABN, dan Avanza di sebelahnya DK 1242 ACI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya