Fox Logger Kembangkan Teknologi AI untuk Dunia Otomotif

Fox Logger.
Sumber :
  • Fox Logger

Jakarta, VIVA – PT Sumber Sinergi Makmur Tbk sebagai pemilik merek Fox Logger yang dikenal sebagai penyedia GPS tracker di Indonesia, menunjukkan komitmen untuk terus berinovasi di tengah perkembangan industri otomotif.

'Mata' Ini Sanggup Mengawasi Lebih Detail dan Punya Respons Cepat

Setelah sukses melakukan IPO pada 2023, Fox Logger kini mengarahkan fokus pengembangan bisnisnya kepada teknologi kecerdasan buatan (AI), guna memberikan solusi yang lebih baik bagi konsumen, terutama di segmen otomotif.

“Kami sedang memperkuat fundamental produk, baik hardware maupun software, sambil terus mengembangkan teknologi AI yang relevan dengan kebutuhan pasar,” ujar CEO PT Sumber Sinergi Makmur Tbk, Alamsyah Cheung, dikutip VIVA dari keterangan resmi, Selasa 1 Oktober 2024.

Waspada Beli Mobil Bekas yang Dipasang GPS oleh Penjualnya, Modus Baru Pencurian Mobil

Ia menambahkan bahwa penerapan AI akan semakin penting, terutama dalam kendaraan non-listrik (non-EV), untuk meningkatkan pengalaman berkendara.

Fox Logger.

Photo :
  • Fox Logger
Aksi Nekat Wanita Pasang Pelacak di Mobil Polisi

“Dengan AI, konsumen tidak perlu direpotkan lagi dengan jadwal penggantian oli atau suku cadang. Semua bisa diprediksi dan dilakukan tepat waktu,” jelasnya.

Alamsyah juga menyoroti potensi kolaborasi dengan Astra International (ASII) sebagai mitra strategis.

GPS Fox Logger

Photo :
  • Fox Logger

“Astra adalah perusahaan kebanggaan bangsa, manufaktur otomotif terbesar di Indonesia. Teknologi AI yang kami kembangkan dapat menjadi solusi yang bermanfaat bagi produsen otomotif besar seperti Astra,” ungkapnya.

Ia menekankan bahwa kolaborasi adalah kunci pertumbuhan di masa depan, yang dapat menciptakan sinergi yang saling menguntungkan.

“Kami berharap dapat menjalin kerja sama yang memperkuat kedua belah pihak dan menghadirkan inovasi yang lebih baik di industri otomotif Indonesia,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya