Bak Jagoan Pengguna Mobil Honda Ini Menembak Pajero Sport di Jalan

Pengguna Mobilio tembak ban mobil Pajero Sport
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Viral di jagat maya aksi koboi pengguna mobil Honda BR-V yang menembaki mobil Mitsubishi Pajero Sport di jalan. Tidak diketahui penyebab pasti yang menyulut emosi pengendara tersebut.

Melalui unggahan video Instagram @infokejadiandemak, terlihat seorang pria yang mengemudikan Honda BR-V berwarna putih itu memegang senjata, dan mengacungkannya ke pengendara lain.

Pengendara lain yang jadi sasarannya tersebut menggunakan Pajero Sport berwarna hitam, terlihat muka emosi sopir mobil Honda tersebut saat mengancam pengemudi SUV yang berada di sebelah kanannya.

Melalui tayangan itu terlihat peluru panas yang dilepaskan dari senjata api tersebut mengenai bagian dinding velg, dan masuk ke dalam ban depan sebelah kiri Pajero Sport. Tapi tidak butuh waktu lama, pihak kepolisian setempat langsung mengamankan sopir arogan itu.

"Aksi koboi jalanan menembak peleg ban pengendara mobil Pajero di Jalan Pantura Demak. Alhamdulillah sudah tertangkap pihak berwajib. Untuk kronologi, dan modus menunggu press conference dari pihak berwajib," tulis status postingan tersebut, dikutip, Jumat 20 September 2024.

Melalui komentar netizen di tayangan tersebut ada yang menyebut bahwa cekcok itu terjadi ketika kedua mobil berebutan jalan yang menjadi satu jalur, lantaran di salah satu sisi jalan mengalami kerusakan sehingga tidak bisa dilewati dua mobil sekaligus.

"Mau potong jalan tapi enggak bisa, karena posisi sda perbaikan jalan. Kendaraan harus antre masuk di penyempitan jalan, satu per satu," tulis komentar akun @tyasamalia yang kabarnya sebagai korban.

Sementara menurut keterangan Kasi Humas Polres Demak, Ajun Komisaris Polisi, Jarno, pelaku yang menembakkan ban mobil Pajero Sport itu adalah seorang pengusaha asal Kendal. Dan terkait kepemilikan senjata sudah memiliki izin, alias legal.

Namun tidak ada keterangan lebih lanjut terkait keperluan pelaku yang bernama Sunarwan tersebut memiliki senjata api.

Terlepas dari kasus pengendara yang berlaga seperti jagoan tersebut, pada umumnya sebagian pengguna Pajero Sport yang kerap membuat onar, karena aksi arogansinya. Tapi kali ini, SUV gagah itu malah menjadi korban.

Honda BR-V yang digunakan pengusaha itu adalah model lawas, atau generasi pertama. Mobil yang meramaikan ceruk pasar Low SUV tersebut masih satu platform dengan Mobilio. Perbedannya hanya pada desain bodi, ground clearance, dan fitur, namun mesin 1.500cc, dan sasis yang digunakan serupa.

Sopir yang Tembaki Mobil Pajero Cuma karena Kesal Gagal Nyalip Akhirnya Ditangkap