18 Merek Kendaraan Bakal Meriahkan GIIAS Bandung 2024

Booth Mazda di GIIAS Bandung 2023
Sumber :
  • Mazda Indonesia

Bandung, VIVA – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), telah memasuki penyelenggaraannya di kota ketiga, yaitu di Bandung. Ajang ini akan berlangsung pada 25-29 September 2024 mendatang di Sudirman Grand Ballroom.

Mazda Brightens Up the First Gaikindo Automotive Show in Bandung

Kukuh Kumara selaku Sekretaris Umum Gaikindo menyampaikan Kota Bandung telah menjadi destinasi penting bagi masyarakat Jawa Barat untuk mengetahui informasi terkait industri otomotif.

"Berdasarkan data Gaikindo, Jawa Barat tercatat sebagai salah satu provinsi dengan kontribusi terbesar, sebaran otomotif nasional pada periode Januari-April 2024, dengan kontribusi hampir 16 pesen dari total capaian di Indonesia," ujarnya dikutip VIVA melalui keterangan resmi.

Mazda Indonesia Sapa Konsumen di Kota Bandung, Bawa SUV Keren

Booth Kia di GIIAS Bandung 2023

Photo :
  • Dok: KIA

Sementara itu, Sri Vista Limbong selaku Direktur Proyek GIIAS mengatakan pameran otomotif di Kota Bandung ini akan menampilkan sesuatu yang berbeda, yakni dengan konsep "New, Compact & Exciting".

Hadir di Bandung, Mobil SUV Ini Harganya Nyaris Rp2 Miliar

Nantinya, pengunjung akan disuguhkan berbagai inovasi terbaru dari merek-merek kendaraan bermotor ternama dunia yang sebelumnya diperkenalkan dan dihadirkan pada seri pameran GIIAS di ICE BSD City, Tangerang.

"GIIAS Bandung akan menghadirkan atmosfer miniature GIIAS dengan kehadiran merek dan model kendaraan bermotor terbaru,” ungkapnya, dalam keterangann yang sama.

Untuk diketahui, GIIAS Bandung 2024 akan menampilkan total 18 merek kendaraan bermotor, termasuk 13 merek kendaraan penumpang seperti BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, Honda, KIA, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Serta Kendaraan komersial yaitu Toyota Commercial, sementara kendaraan roda dua akan hadir Alva, Bennelli, Keeway, Royal Enfield, dan Scomadi, didukung juga dengan kehadiran beberapa merek industri pendukung.

Menyoal tiket, penyelenggara menghadirkan promo tiket terbatas (pre sale) yang tersedia secara daring melalui aplikasi Auto360 yang akan berlangsung pada 12-14 September 2024 mulai pukul 18.00 WIB dengan harga senilai Rp10 ribu berlaku untuk tiga hari bagi tiket weekend maupun weekday.

Sedangkan, regular tiket secara daring melalui aplikasi yang sama akan dapat mulai dicari pada 14 September 2024 dengan harga weekday (Rabu-Jumat) Rp15.000 dan Rp25.000 untuk weekend (Sabtu-minggu).

Tiket juga tersedia secara on the spot yang dapat di beli pada area pameran dengan harga weekday (Rabu-Jumat) Rp20.000 dan Rp30.000 pada weekend (Sabtu-Minggu).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya