Terpopuler: Daya Beli Mobil Orang RI, Innova Tetap Rajai Pasar

Pameran IIMS 2023
Sumber :
  • Dok: Dyandra Promosindo

Jakarta, VIVA – Ada beberapa berita otomotif yang tayang di VIVA pada Kamis kemarin, dan banyak dibaca hingga jadi terpopuler. Mulai dari daya beli mobil orang RI, sampai dengan Innova tetap rajai pasar.

Pengemudi Innova yang Tabrak Restoran di Senopati Serahkan Diri, Langsung Ditahan?

1. Pengamat: Daya Beli Mobil Orang RI Cuma Rp100 Jutaan

VIVA Otomotif: Pameran GIIAS 2023

Photo :
  • Dok: Seven Event
Toyota GR Starlet Siap Meluncur, Punya Mesin Kecil Tapi Tenaganya Buas

Berdasarkan data Survei Konsumen yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI), daya beli masyarakat khususnya kelompok menengah mengalami penurunan. Hal ini pun turut berdampak pada sektor otomotif.

Pernyataan tersebut pun turut dibenarkan oleh Yannes Martinus Pasaribu selaku Ahli Desain Produk Institut Teknologi Bandung. Ia mengatakan bahwa kemampuan ideal masyarakat dalam membeli mobil baru pun juga menyusut.

Marak PHK dan Daya Beli Melemah, Kebijakan Lintas Sektor Dinilai Diperlukan

2. Raksasa Otomotif Jepang Terima Bantuan Subsidi untuk EV

Logo Mobil Listrik Toyota.

Photo :
  • Insider.

Seolah tak mau ketinggalan dengan China, Jepang bakal memberikan subsidi besar-besaran untuk produksi kendaraan listrik sebesar 350 miliar yen atau sekitar Rp38 triliun.

Komitmen itu diberikan negeri sakura itu untuk mendukung proyek-proyek yang dijalankan Toyota cs. Di lain hal, langkah ini juga merupakan bagian upaya negara memperkuat pasokan baterai.

3. Innova Tetap Rajai Pasar, Mobil Keluarga Masih Jadi Primadona

Toyota Innova Zenix Hybrid di GIIAS 2024

Photo :
  • Toyota-Astra Motor

Toyota Kijang Innova kembali membuktikan dominasinya di pasar otomotif Indonesia. Data penjualan terbaru dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan bahwa Innova masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia, terutama untuk segmen kendaraan keluarga.

Pada bulan Agustus 2024, Innova berhasil terjual sebanyak 6.537 unit, mengungguli pesaing terdekatnya, Daihatsu Sigra. Kepopuleran Innova ini tak lepas dari desainnya yang modern, fitur-fitur yang lengkap, serta kenyamanan berkendara yang ditawarkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya