Home Service Jadi Fokus di Enduro Skill Contest

Pabrik PT Pertamina Lubricants di Jakarta Utara
Sumber :
  • PT Pertamina Lubricants

Jakarta, VIVA – Pertamina Lubricants melalui merek pelumas Pertamina Enduro secara resmi menggelar Enduro Skill Contest Nasional untuk pertama kalinya.

Ada Promo Ganti Oli Sambut Hari Konsumen Nasional

Ajang ini merupakan sebuah kompetisi nasional yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan semangat kewirausahaan di kalangan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang bergerak di bidang otomotif atau perbengkelan roda dua di Indonesia.

Sebanyak 11 finalis dari SMK-SMK terbaik dipilih untuk bersaing dalam menghasilkan pelayanan home service oleh siswa untuk masyarakat yang membutuhkan jasa perbaikan kendaraan roda dua, ganti oli, dan servis ringan lainnya.

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Tak Lagi Melihat Marc Marquez Sebagai Alien

Para finalis ini telah menunjukkan prestasi luar biasa dalam kompetisi Enduro Home Service, dari segi penjualan serta pelayanan selama periode 1-31 Agustus 2024.

Pertamina Lubricants gelar Enduro Skill Contest

Photo :
  • Arianti Widya
Pertamina Enduro VR46 Racing Team Tolak Tawaran Jadi Tim Satelit Yamaha

Sebanyak 3.000 botol pelumas Pertamina Enduro dengan omzet total lebih dari Rp150 juta berhasil dijual oleh finalis, yang semakin menegaskan peran dan komitmen SMK dalam kompetisi ini.

Hardiyanto Tato selaku Corporate Secretary Pertamina Lubricants mengungkapkan bahwa Enduro Skill Contest merupakan wujud dari komitmen untuk mendukung generasi muda berkembang di dunia otomotif.

"Melalui kompetisi ini, kami berharap para siswa SMK dapat mempersiapkan diri untuk menjadi tenaga profesional yang handal, inovatif, dan siap bersaing di industri," ujarnya dikutip VIVA di Jakarta.

Menurutnya, kompetisi ini tidak hanya menekankan pada keterampilan teknis, tetapi juga pada kemampuan manajemen, inovasi, dan pelayanan kepada konsumen.

Sebagai informasi tambahan, Enduro Skill Contest ini menantang para SMK tersebut dalam dua kategori utama dan satu kategori tambahan, Duta Entrepreneur dan Mekanik Terbaik serta kategori video terbaik.

Babak final ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi penjualan langsung dan pemasaran terbaik untuk pelumas motor Pertamina, sekaligus mengasah keterampilan teknis para mekanik muda.

Kategori Duta Entrepreneur menyoroti strategi penjualan dan pemasaran paling inovatif dan efektif yang diterapkan oleh SMK untuk menarik pelanggan dan meningkatkan penjualan pelumas.

Sementara itu, kategori Mekanik Terbaik mengakui mekanik muda paling terampil, dengan kemampuan teknis motor yang  diuji dalam skenario nyata seperti pengapian mesin, fuel pump bahan bakar, injeksi, dan kelistrikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya