Ada Truk Tambang Berteknologi Hybrid di Mining Indonesia 2024

Truk hybrid Zoomlion di Mining Indonesia 2024
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

Jakarta, VIVA – Di ajang Mining Indonesia 2024 yang berlangsung di JiExpo Kemayoran, Zoomlion Indonesia Heavy Industry memperkenalkan inovasi terbaru dalam sektor pertambangan dengan meluncurkan truk tambang berteknologi hybrid.

Hino Pamer Truk Masa Depan di GIIAS 2019

Inovasi ini menandai langkah signifikan para produsen alat berat, dalam upaya modernisasi industri alat berat di Indonesia.

Truk tambang terbaru dari Zoomlion ini menggabungkan mesin berbahan bakar diesel dengan motor listrik, meningkatkan efisiensi operasional hingga 30%.

Anindya Bakrie: Indonesia Aims to East-West Balance in Nickel Industry

Fitur ini dirancang untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi, sejalan dengan upaya global menuju keberlanjutan dan efisiensi energi.

Zoomlion di Mining Indonesia 2024

Photo :
  • VIVA/Krisna Wicaksono
MG Siap Kembali Ramaikan Segmen SUV di Pasar RI

“Dengan teknologi hybrid ini, kami berkomitmen untuk memberikan solusi yang lebih ramah lingkungan dan efisien dalam sektor pertambangan,” ujar Assistant General Manager of Zoomlion Earthmoving Overseas Division, William Chen, dikutip VIVA di lokasi, Rabu 11 September 2024.

Selain truk tambang hybrid, Zoomlion juga memamerkan ekskavator berkapasitas 125 ton yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik di Indonesia. Teknologi canggih yang diterapkan pada ekskavator ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi di lapangan.

“Kami percaya bahwa teknologi yang tepat dapat memberikan kontribusi besar terhadap percepatan pembangunan infrastruktur dan pertambangan di Indonesia,” tuturnya.

Dengan kehadiran lebih dari 300 cabang di seluruh Indonesia dan fasilitas layanan seluas 30.000 meter persegi di Bekasi, Zoomlion terus memperkuat posisinya sebagai pemain kunci dalam sektor konstruksi dan pertambangan.

Komitmen Zoomlion untuk menghadirkan teknologi terdepan dan solusi inovatif diharapkan dapat mendukung percepatan pembangunan nasional di berbagai sektor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya