Truk Ini Jadi Sorotan di Mining Indonesia 2024

Truk Shacman di Mining Indonesia 2024
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

Jakarta, VIVA – Jakarta International Expo (JIExpo) kembali menjadi pusat perhatian dengan berlangsungnya Mining Indonesia 2024, pameran alat berat pertambangan terbesar di Asia.

Mercedes-Benz Axor dan Arocs: Truk Tangguh untuk Industri Tambang Indonesia

Dari 11 hingga 14 September 2024, pameran ini menarik lebih dari 1.200 perusahaan terkemuka dari 39 negara. Salah satu yang mencuri perhatian adalah MC Group, distributor resmi truk Shacman di Indonesia.

MC Group menampilkan deretan truk unggulan seperti Shacman F3000 Dump Truck, X3000 Trailer Truck, dan X3000 Chassis Truck. Model-model itu dirancang untuk memenuhi kebutuhan sektor pertambangan dan konstruksi berat, dengan keunggulan interior luas, hemat bahan bakar, serta kemampuan bertahan di medan berat.

Kesal Antrean BBM Diserobot, Sopir Truk Ditusuk di Rest Area Tol Pinang

Tidak hanya itu, Shacman juga diklaim ramah lingkungan, menyesuaikan kebutuhan industri masa kini. Seperti yang diutarakan salah satu pelanggan, Sri Utami.

Truk Shacman di Mining Indonesia 2024

Photo :
  • VIVA/Krisna Wicaksono
Ngeri, Truk Kontainer Terjun Bebas dari Atas Tol Cibitung gegara Sopir Ngantuk

"Saya membeli 50 unit untuk usaha kontraktor tambang dan kayu. Menurut saya, produk Shacman tidak kalah dengan kompetitor Jepang. Saya juga sangat puas dengan pelayanan MC Group, yang benar-benar peduli dengan kebutuhan pelanggan," ujarnya, dikutip VIVA di lokasi, Rabu 11 September 2024.

Selain memamerkan produk, MC Group mengadakan berbagai kegiatan interaktif, seperti Beauty Trucker Photo Competition hingga workshop fotografi.

Pengunjung booth yang melakukan transaksi dalam jumlah tertentu juga berkesempatan mendapatkan hadiah langsung, mulai dari mobil BMW eX1, BYD Seal, Chery Omoda, hingga paket wisata eksklusif, tanpa diundi.

Direktur MC Group, Dirmanto, menyebutkan bahwa pameran ini bukan hanya sekadar ajang memperkenalkan produk, tetapi juga untuk membangun hubungan dengan pelanggan.

“Kami semakin mengukuhkan posisi sebagai distributor resmi Shacman dengan reputasi dan layanan terbaik di sektor pertambangan,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya