Punya Gaji Miliaran Rupiah, Maarten Paes Bisa Beli Mobil Ini Setiap Tahun

Maarten Paes, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Usaha PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) tidak sia-sia mendatangkan Maarten Paes menjadi pemain Timnas untuk kualifikasi Piala Dunia 2026. Kiper yang sempat membela Belanda U-21 itu terbukti apik.

Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selebgram Jepang Tebar Psywar

Sejumlah penyelamatan dilakukan Maarten Paes saat Indonesia melawan Arab Saudi, dan Australia kemarin. Bahkan dalam dua laga tersebut kiper yang membela FC Dalas itu selalu dinobatkan jadi pemain terbaik.

Kemampuan Maarten Paes pun mendapatkan pujian dari masyarakat Indonesia, termasuk Presiden Jokowi. Namun di luar itu, banyak penasaran berapa biaya mendatangkan kiper Timnas tersebut, atau gaji yang didapatkan?

Pelatih China Remehkan Timnas Indonesia Usai Dibantai Jepang dan Libas Arab Saudi

Sempat beredar rumor bahwa biaya mendatangkan Maarten Paes menjadi WNI (Warga Negara Indonesia) itu menghabiskan dana puluhan miliar rupiah untuk sidang di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Tapi sampai saat ini tidak ada penjelasan yang pasti terkait biaya pengurusan tersebut. Sementara soal gaji, kiper tersebut mendapatkan bayaran 400-600 ribu dollar, atau setara Rp6-9 miliar per musim di FC Dallas.

Bakat Tersembunyi Calvin Verdonk di Luar Lapangan

Selain itu, klub bola asal Texas, Amerika tersebut perlu merogoh kocek 1 juta euro, atau setara Rp17 miliar untuk mendapatkan kiper muda tersebut berdasarkan data Transfermarkt, dikutip, Rabu 11 September 2024.

Pendapatannya itu menjadi yang tertinggi dibandingkan pemain lain di klub bola tersebut. Dengan bayaran itu, tentu Maarten Paes bisa membeli sejumlah mobil mewah yang dia ingingkan setiap tahun.

Untuk brand Jepang, mobil mewah yang bisa dia beli dengan gajinya itu ada All New Land Cruiser 300 GR Sport 4x4 seharga Rp2,656 miliar. Mobil termahal Toyota di Indonesia itu mendapatkan perubahan total dari versi sebelumnya.

Dipersenjatai mesin enam silinder atau V6 diesel berkapasitas 3.346cc. Tenaga maksimalnya mencapai 305 PS di 4.000 rpm, dan torsi puncak 700 Nm di 1.600-2.600 rpm, disalurkan melalui transmisi matik AJA0F-10.

Selain itu ada All New Honda Civic Type R yang dibanderol Rp1,427 miliar. Mobil sport berkode FL5 itu dipersenjatai enjin empat silinder 2.000cc turbo, masih sama dengan versi sebelumnya.

Namun meski volume silinder serupa, turbonya diperbaharui sehingga tenaga yang disemburkan mencapai 326 dk, dan torsi 420 Nm, jauh lebih buas, disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan.

Kemudian ada jajaran mobil Lexus untuk brand Jepang lainnya, sedangkan dari brand Eropa gaji Maarten Paes juga cukup untuk meminang BMW kasta tertinggi, Mercedes-Benz, hingga Porsche.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya