Putra Noriyuki Haga Tewas Tragis saat Balapan Motor, Pecinta Helm Arai Tahu?

Putra mantan pembalap MotoGP, Ryota Haga meninggal
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Noriyuki Haga merupakan salah satu pembalap asal Jepang yang cukup dikenal di negara asalnya. Berbagai ajang balap motor pernah digelutinya, termasuk MotoGP, dan WSBK.

Jorge Martin Merasa Jadi Orang Bodoh Usai Gagal Gabung Ducati dan Ketikung Marquez

Pembalap dengan panggilan Nori-Chan, atau Haga-san itu juga menjadi juara balap ketahanan Suzuki pada 1996 yang berlangsung selama 8 jam, di mana pada saat itu dia satu tim dengan Colin Edwards asal Amerika.

Memang tidak banyak gelar juara yang dia dapatkan saat bergabung dengan Ducati di WSBK, atau bersama Yamaha di GP 500. Pada saat itu sudah menjadi pencapaian terbaik pembalap Asia masuk kelas tersebut.

Tidak heran jika Arai sebagai brand helm asal negeri sakura turut mendukungnya di berbagai kegiatan balap. Bahkan sampai detik ini Arai Haga GP masih dipasarkan dengan motif api bernomor 41.

Selain itu ada juga beberapa motif lainnya, maka bagi pecinta Arai sudah tidak asing lagi dengan nama Haga. Nah, baru-baru ini putranya bernama Ryota Haga meninggal dunia akibat kecelakaan saat balapan.

Helm Arai, Shoei, Hingga Nolan Diganjar Diskon di IMHAX 2024

Putra mantan pembalap MotoGP itu tewas secara tragis setelah kecelakaan dalam balapan motor di negara asalnya. Informasi tersebut diumumkan Yamaha sebagai pabrikan yang dibela Haga di ajang tersebut.

“Berita yang menghancurkan dari All Japan Road Race Championship hari ini tentang Ryota Haga, putra Noriyuki,” tulis postingan Yamaha, dikutip Crash.net, Selasa 10 September 2024.

Mengikuti jejak sang ayah, pembalap berusia 21 tahun itu diketahui sedang menitih karir di kelas Supersport 600 Jepang dengan menunggangi Yamaha R6.

Tidak ada informasi terkait kronologi kecelakaan yang menimpanya, namun berbagai media asing ramai memberitakan meninggalnya Ryota Haga.

“Kami menyampaikan belasungkawa yang paling dalam kepada keluarga Haga dalam situasi yang paling tragis ini,” lanjut keterangan brand berlogo garpu tala tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya