Valentino Rossi Saksikan Tim dan Muridnya Dikalahkan Marc Marquez di Italia

Valentino Rossi
Sumber :
  • W Racing Team

VIVA – Valentino Rossi menyaksikan langsung tim, dan anak muridnya dikalahkan Marc Marquez di MotoGP San Marino, Italia, Minggu 8 September 2024. Pemilik VR46 Racing Team itu hadir sejak sesi latihan bebas.

Jorge Martin Merasa Jadi Orang Bodoh Usai Gagal Gabung Ducati dan Ketikung Marquez

Saat latihan FP2, Valentino Rossi bangga karena 3 pembalap yang merupakan anak didiknya catat waktu terbaik, yaitu Francesco Bagnaia di urutan pertama, Franco Morbidelli kedua, dan Marco Bezzecchi ketiga.

Marc Marquez di MotoGP San Marino 2024

Photo :
  • Crash.net
Cara Marc Marquez Menghargai Gresini Racing, Tolak Coba Motor Baru Ducati

Menurut siaran MotoGP, Rossi turut menyaksikan tim dan anak muridnya melahap Sirkuit Motorland, Misano dari pinggir lintasan, bukan hanya saat latihan bebas, namun sesi balapan pun dia saksikan.

Berdasarkan unggahan video istrinya di Instagram @francescasofianovello, pembalap legendaris itu diduga sedang melihat jalannya balapan, di mana tim dan muridnya dipermalukan mantan rivalnya, yaitu Marc Marquez.

Bukti Marc Marquez Makin Nyaman

Meskipun start dari urutan ke-9, Marc Marquez berhasil mengalahkan 3 murid Valentino Rossi sekaligus yang menempati posisi tiga besar saat balapan dimulai. Dan ini menjadi kemenangan keduanya di musim ini.

Bermodal jam terbang, Marc Marquez yang menunggangi Desmosedici GP23 bisa tampil mendominasi, hingga melengserkan pembalap pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia, dan Enea Bastianini yang menggunakan Desmosedici GP24.

Balapan tersisa 5 lap lagi, baby alien meninggalkan Pecco Bagania cukup jauh yang menghuni urutan ke-2, dan memasuki 4 lap lagi selisih waktunya lebih dari dua detik. Lalu Bastianini tidak mampu mengejar ketertinggalannya.

Persaingan memperebutkan urutan ke-5 juga tak kalah menarik, menjelang last lap Alex Marquez bersaing ketat dengan Marco Bezzecchi yang melorot padahal start dari urutan ke-3, dan hampir disusul saat tikungan.

Marc Marquez berhasil membuktikkan kedigdayaannya di tanah kelahiran Valentino Rossi, dan kemenangannya di MotoGP San Marino menjadi yang kedua setelah pecah telor di MotoGP Aragon, Spanyol pekan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya