Terpopuler: Kuota Motor Listrik Habis, Toyota Fortuner Baru

Toyota Fortuner Terbaru
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, VIVA – Ada beberapa berita otomotif yang tayang di VIVA pada Jumat kemarin, dan banyak dibaca hingga jadi terpopuler. Mulai dari kuota motor listrik habis, sampai dengan Toyota Fortuner baru.

Lintasi Offroad, Ini Impresi Duduk di Kursi Penumpang Fortuner Terbaru

1. Kuota Subsidi Motor Listrik 2024 Sudah Habis

Motor listrik di pameran Inabuyer 2024

Photo :
  • Inabuyer
Toyota Angkat Bicara Soal Marak Aksi Pengemudi Fortuner Arogan

Kuota subsidi motor listrik berbasis baterai untuk tahun fiskal 2024 akhirnya telah terserap semua. Hal tersebut berdasarkan data Sistem Informasi Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Roda Dua (Sisapira).

Sebanyak 60.859 unit kendaraan yang diterima masyarakat di Tahun 2024. Proses pendaftaran sendiri di angka 21.466, di mana masyarakat yang telah memenuhi persyaratan.

Alasan Toyota Fortuner Baru Belum Dibekali Sunroof

2. Kuota 2024 Habis, Luhut Pastikan Subsidi Motor Listrik Lanjut di Era Prabowo

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, saat berbicara pada sesi plenari di acara Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024, di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 5 September 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, memastikan pemerintah akan kembali melanjutkan program subsidi motor listrik. Mengingat kuota subsidi motor listrik untuk tahun fiskal 2024 akhirnya telah terserap semua.

Luhut menilai subsidi motor listrik yang sudah berjalan ini sudah cukup bagus dan akan dilanjutkan pada pemerintahan Presiden Prabowo Subianto nanti. Mengingat target pemerintah untuk net zero emission (NZE).

3. Toyota Fortuner Baru Meluncur Hari Ini, Hyundai Siapkan Sante Fe Baru

Toyota Fortuner Terbaru

Photo :
  • Arianti Widya

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota Fortuner baru, Jumat 6 September 2024, siang ini di Jakarta. Mobil SUV tersebut wajar mendapatkan penyegaran, karena sudah dua tahun dibiarkan begitu saja.

Terakhir produsen mobil Toyota itu merilis Fortuner varian baru dengan mesin berkapasitas 2.800cc diesel pada 2022, sekaligus mengubah indentitas TRD Sportivo pada tipe tertinggi menjadi GR Sport.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya