Terpopuler: Alasan Tesla Batal Investasi di RI, 5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Motor Rusak

Ilustrasi parkir motor di rumah
Sumber :
  • Dok: AHM

Jakarta, VIVA – Ada beberapa berita otomotif yang tayang di VIVA pada Rabu kemarin, dan banyak dibaca hingga jadi terpopuler. Mulai dari alasan Tesla batal investasi di RI, sampai dengan 5 kebiasaan buruk yang bikin motor rusak.

Harga iPhone 16 Bisa Beli Motor Baru Ini dan Masih ada Kembalian

1. Terbongkar, Ini Penyebab Pabrikan Mobil Listrik Tesla Ogah Investasi di Indonesia

Tesla

Photo :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya
Motor Bebek Baru Yamaha Warnanya Keren, Punya Konsumsi BBM 96 KM per Liter

Menteri Investasi/ Kepala BKPM Rosan Roeslani, akhirnya membongkar penyebab produsen mobil listrik milik Elon Musk, Tesla, batal mendirikan pabrik di Indonesia. Yakni, adanya visi yang tidak masuk dengan Tesla.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rosan saat rapat kerja bersama Komisi VI DPR. Menurutnya, Tesla ingin berinvestasi pada sektor energi baru terbarukan, dan di Indonesia masih banyak menggunakan energi tidak terbarukan seperti batu bara.

Mirip Smartphone, Mobil Listrik Juga Bisa Dicas Tanpa Kabel

2. 5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Motor Baru Cepat Rusak

Servis motor Honda di AHASS

Photo :
  • Wahana Honda

Banyak pengendara motor yang tidak menyadari, bahwa beberapa kebiasaan sehari-hari yang tampaknya sepele sebenarnya dapat menyebabkan kerusakan serius pada motor mereka.

Kebiasaan-kebiasaan ini, jika terus dibiarkan, bisa memperpendek umur komponen sepeda motor baru dan bahkan membuat performanya menurun.

3. Motor Murah Harley-Davidson Segera Meluncur, Pakai Basis X440

Harley-Davidson Nighster 440

Photo :
  • Greatbiker

Pabrikan roda dua, Harley-Davidson tengah bersiap untuk menghadirkan produk terbaru setelah peluncuran model X440 pada 2023 lalu, yang merupakan hasil kolaborasi dengan Hero Motocorp.

Dilansir VIVA dari laman greatbiker pada Selasa, 3 September 2024, model baru tersebut akan bernama Nighster 440 dan diperkirakan bakal dirancang dengan basis yang sama seperti X440.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya