Dorong Elektrfikasi, Periklindo Gelar Konferensi Mobil Listrik Pertama di Bali

Mobil listrik GAC Aion Y Plus
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, VIVA – Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) terus mendorong era elektrifikasi di Tanah Air sebagai bagian dari upaya mencapai Net Zero Emission (NZE) pada 2060 mendatang.

Pabrik Bahan Baterai Mobil Listrik Neo Energy Dibangun, Airlangga Pede Dongkrak Ekonomi Morowali

Berbagai cara dilakukan untuk mempercepat elektrifikasi di Indonesia, salah satunya dengan menggelar konferensi mobil listrik pertama yang bertajuk Periklindo Electric Vehicle Conference. Acara akan digelar pada 12-13 September di Bali tahun ini.

Moeldoko selaku Ketua Umum Periklindo menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada berbagai pihak mengenai industri kendaraan listrik, termasuk tentang perkembangan terbaru dalam teknologi kendaraan listrik, adopsi konsumen, dan upaya menuju keberlanjutan di Indonesia.

Taktik Telkomsel Lawan Polusi Udara

Periklindo Electric Vehicle Conference

Photo :
  • Arianti Widya

"Kami percaya bahwa kendaraan listrik adalah kunci untuk masa depan mobilitas yang berkelanjutan di Indonesia. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat mengumpulkan para ahli dan pelaku industri untuk bersama-sama merumuskan strategi dan solusi inovatif dalam menghadapi tantangan industri EV saat ini," ujarnya dikutip VIVA di Jakarta.

Raksasa Otomotif Jepang Terima Bantuan Subsidi untuk EV

Kemudian, acara ini bakal menghadirkan pihak pemerintah, sejumlah produsen otomotif global, akademisi, periset hingga mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

“Dari pemerintah kita hadirkan Menko Marves dan Menko Perekonomian. Kita perkuat sehingga nanti masyarakat atau dunia usaha di sektor EV akan lebih paham ke mana arah EV ke depannya,” tuturnya.

Moeldoko sebagai Ketua Umum Periklindo

Photo :
  • Arianti Widya

Moeldoko juga berharap agar gelaran ini bisa meningkatkan daya minat masyarakat dalam memiliki kendaraan listrik.

"Kita berharap gelaran ini bisa mendorong perpindahan kendaraan listrik di Indonesia semakin cepat," katanya.

Untuk diketahui, konferensi ini merupakan hasil kolaborasi dengan Gemalindo Kreasi Indonesia. Adapun pemilihan Bali sebagai lokasi konferensi ini karena wilayah ini dianggap sebagai pusat budaya Indonesia dan ikon pariwisata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya