Hyundai Bawa Program di Korea Selatan ke Indonesia

VIVA Otomotif: Logo Hyundai
Sumber :
  • Dok: Hyundai

Jakarta, VIVA – Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai terus menunjukkan komitmen untuk mengembangkan potensi Indonesia agar bisa bermanfaat untuk masyarakat. Hal ini sejalan dengan visi 'Progress for Humanity’.

20 Brand Mobil Terlaris Agustus 2024, BYD Lengserkan Hyundai dan Chery

Salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut adalah dengan mengadakan program Hyundai Jump School, yaitu sebuah program pemberdayaan anak muda melalui pembentukan komunitas oleh para mahasiswa secara sukarela di bawah bimbingan mentor dari dunia profesional.

Adapun program Jump School ini sudah berlangsung di Korea Selatan dan Vietnam, kemudian memulai di Indonesia untuk pertama kalinya.

Reparasi Bodi Mobil Hyundai Hadir di Bekasi

Fransiscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengungkapkan alasan program Jump School ini baru berlangsung di Indonesia.

"Indonesia ini merupakan negara ketiga, setelah Korea Selatan dan Vietnam (untuk program Jump School). Pemilihan negara ini juga cukup selektif, kita lihat Indonesia memang pasar yang sangat berpotensial untuk kedepannya, terutama dengan perkembangan generasi muda di Indonesia," ujarnya dikutip VIVA di Jakarta.

Ini Diler yang Paling Banyak Jual Mobil Hyundai di RI

Hyundai Jump School

Photo :
  • Arianti Widya

Dalam program ini, PT HMID turut menggandeng Universitas Indonesia dan Wahana Visi Indonesia sebagai mitra pelaksana program.

Dalam pelaksanaannya, Hyundai memilih 50 mahasiswa dari Universitas Indonesia untuk berpartisipasi. Mereka akan berbagi ilmu dan memberikan dukungan emosional di pusat  local learning centers.

Setidaknya, terdapat 7 learning centers mulai dari Panti Asuhan Desa Putra, Sanggar Kegiatan Belajar Nurrisef, SMK Lagoa, SMP Lagoa, SMP N 143 Jakarta, SDI Nurul Yaqin, dan SDN Balimester 01.

Setiap mahasiswa yang terpilih akan menerima beasiswa senilai 1,000,000 KRW dan peserta terbaik akan berkesempatan mengikuti field trip ke Korea Selatan dan terlibat secara langsung dalam operasi bisnis HMID dan Hyundai Motor Manufacturing Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Woojune Cha selaku President Director HMID menyampaikan bahwa program ini dirancang untuk mendukung pengembangan potensi generasi muda Indonesia.

"Pengembangan tersebut melalui ruang belajar yang kolaboratif, dipandu oleh mentor-mentor profesional yang ahli di bidangnya," katanya.

Ia menambahkan, "Kami berharap, inisiatif ini dapat menjadi katalisator bagi anak muda Indonesia dalam meraih masa depan yang lebih cerah,"

Hyundai Jump School

Photo :
  • Hyundai Motors Indonesia

Sebagai informasi tambahan, HMID bersama dengan Universitas Indonesia dan Wahana Visi Indonesia melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) untuk menandai dimulainya kerja sama dalam membentuk Hyundai Jump School.

Program Hyundai Jump School akan berlangsung dari September 2024 - Juni 2025, dengan harapan dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi para peserta dan komunitas sekitarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya