Terpopuler: Harga BBM Kompak Turun, SUV Baru Suzuki Bermesin Hybrid

ilustrasi harga BBM dan SPBU Pertamina (dok: Pertamina)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta, VIVA – Ada beberapa berita otomotif yang tayang di VIVA pada Minggu kemarin, dan banyak dibaca hingga jadi terpopuler. Mulai dari harga BBM kompak turun, sampai dengan SUV baru Suzuki bermesin hybrid.

Kompak Turun! Ini Daftar Harga BBM Pertamina, Shell, BP dan VIVO per 1 September 2024

1. Kompak Turun! Ini Daftar Harga BBM Pertamina, Shell, BP dan VIVO per 1 September 2024

SPBU Shell

Photo :
  • Dok: Shell Indonesia
Harga BBM di SPBU Shell, Vivo dan BP Turun per 1 Juni, Ini Daftarnya

Berbagai SPBU di Indonesia kompak menurunkan harga untuk beberapa jenis BBM per 1 September 2024. PT Pertamina menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamax di Pulau Jawa dan Bali.

Harga Pertamax yang semula dibanderol dengan Rp13.700 menjadi Rp12.950 per liter mulai Minggu, 1 September 2024. Dilansir dari website resmi Pertamina, harga Pertamax di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta menjadi Rp12.950 per liter. 

Harga BBM Turun, Pertamina Ungkap Pertimbangannya

2. Penumpang Ini Terpaksa Bersihkan Kotorannya Usai Ketahuan BAB di Toilet Bus

Pemudik menggunakan bus.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sejumlah bus AKAP atau Antar Kota Antar Provinsi di seluruh Indonesia, kini sudah banyak yang dilengkapi dengan fasilitas toilet. Namun, masih banyak penumpang yang tak tahu dengan aturan penggunaan toilet di bus.

Jika tidak mengetahui aturan soal toilet bus, maka bisa terjadi pada video yang viral di sosial media belakangan ini. Di mana, seorang penumpang wanita ketahuan melakukan buang air besar atau BAB di toilet bus.

3. Suzuki Siapkan SUV Kompak Facelift dengan Teknologi Hybrid

Suzuki Fronx

Photo :
  • Laman Kalingatv

Suzuki India atau Maruti saat ini sedang bersiap untuk meluncurkan Fronx facelift pada tahun depan. Mobil jenis compact SUV ini akan menggunakan teknologi hybrid yang bertenaga.

Maruti Suzuki Fronx telah diluncurkan di pasar India pada 24 April 2023 lalu, setelah memulai debut publiknya di ajang Auto Expo 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya