MotoGP Aragon Pertarungan 4 Pembalap Ducati, Termasuk Marc Marquez

Jorge Martin dan Francesco Bagnaia
Sumber :
  • Crash.net

VIVA – MotoGP Aragon, Spanyol akan menjadi pertarungan 4 pembalap Ducati, yaitu Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Jorge Martin, dan Marc Marquez. Hal itu diungkapkan Bagnaia sesuai pengalamannya.

Sudah 2 Kali Menang, Marc Marquez Mulai Berani Pikirkan Gelar Juara Dunia?

Sirkuit Aragon dengan 10 tikungan ke kiri, dan 7 tikungan ke kanan, menjadi tempat menyenangkan buat Pecco karena layoutnya fantastis, dan perpaduan yang baik antara pengereman, dan tikungan dalam kondisi cepat.

Marc Marquez, Jorge Martin, Francesco Bagnaia

Photo :
  • Motogp.com
Jorge Martin Merasa Jadi Orang Bodoh Usai Gagal Gabung Ducati dan Ketikung Marquez

“Jadi saya pikir kami dapat menikmati motor kami seperti dua kali terakhir berada di sini,” ujarnya, dikutip Crash.net, Sabtu 31 Agustus 2024.

Dengan kondisi tersebut, menurut pemimpin sementara klasemen MotoGP 2024 bahwa balapan kali ini akan menjadi momen persaingan ketat antara dirinya, Marc Marquez, Bastianini, dan Jorge Martin.

Cara Marc Marquez Menghargai Gresini Racing, Tolak Coba Motor Baru Ducati

“Saya pikir ini akan menjadi pertarungan antara kami berempat. Karena Enea menang terakhir kali di sini, saya menang 2021, Marc menang di sini 6 kali, dan Jorge selalu cepat. Ini akan menjadi pertarunan seru,” tuturnya.

Adapun saat sesi latihan bebas, murid terbaik Valentino Rossi itu terlihat tidak terlalu menguasai sirkuit, hingga tercecer ke urutan 21 karena pengereman yang dilakukan kurang baik ketika ingin melahap tikungan.

Bagnaia melakukan beberapa kesalahan selama FP1, berargumen bawa masalah utamanya di beberapa titik tikungan, karena pengereman Desmosedici GP24 kurang maksimal.

Sedangkan Bastianini mengalami masalah seperti rekan satu timnya di sebagian besar latihan kemarin, meski pada akhirnya pembalap Ducati Lenovo itu masuk di urutan ke-9.

Meski begitu dalam kesempatan yang sama, Bastianini menyebut kondisi aspal baru Aragon menjadi keuntungan, walaupun perlu menyesuaikan ban terlebih dahulu.

“Aspal baru bisa mengubah sesuatu, tetapi pertama-tama kami harus mencoba semua ban karena kami memiliki dua ban untuk belakang, dan tiga ban untuk depan. Mari kita lihat apa yang akan kami gunakan selama balapan,” katanya.

Sementara Marc Marquez memecahkan rekor baru dengan mencatat waktu satu menit lebih 45,801 detik dalam sesi latihan tersebut, jauh lebih cepat dari pembalap lain, atau Jorge Martin yang ada di belakangnya.

Baby alien unggul 0,483 detik dari Martinator di akhir sesi latihan, dia terlihat lebih menguasai sirkuti tersebut, meski kini menunggangi Ducati Desmosedici GP23, namun secara cepat dia berdaptasi meski belasan tahun pakai Honda RC213V.

Marquez mengatakan dia akan membutuhkan akhir pekan yang sempurna untuk berpeluang memperjuangkan kemenangan.

Sementara Bagnaia memperingatkan bahwa - meski memimpin kejuaraan dunia - dia akan bertarung keras seperti pada tahun 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya