Reaksi Heran Warganet Lihat Tesla Cybertruck di Jalanan Indonesia

Tesla Cybertruck di jalanan Indonesia
Sumber :
  • Instagram

Medan, VIVA – Mobil listrik canggih dari pabrikan milik Elon Musk, Tesla Cybertruck telah resmi hadir di pasar otomotif Indonesia. Kendaraan ini didatangkan langsung oleh importit umum Glamour Auto Boutique.

Neta X Akhirnya Mulai Diproduksi di Bekasi, Harga Resmi Menyusul

Tesla Cybertruck dibanderol seharga Rp5 miliar berstatus on the road Jakarta. Kendaraan ini tersedia dalam warna Silver Brushed yang khas.

Diketahui, mobil ini bahkan sudah merasakan melaju di jalanan Indonesia. Hal ini terlihat dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @Lowslowmotif.

SUV Listrik Bergaya Off-road dari Chery Bakal Dijual di Bawah Rp700 Juta
Siap-siap, Mobil Mewah BYD Meluncur Minggu Depan

"Tesla Cybertruck akhirnya terlihat mengaspal di Medan," tulis keterangan unggahan, dikutip VIVA di Jakarta, pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Nampak, mobil ini menampilkan desain segitiga yang unik. Diketahui, kendaraan ini dibangun dengan baja tahan karat ultra keras (ultra-hard 30X cold-rolled stainless steel), yang memberikan perlindungan maksimal terhadap benturan.

Lebih lanjut, Cybertruck hadir dengan opsi penggerak semua roda (all-wheel drive) yang memungkinkan akselerasi dari 0 hingga 60 mph dalam waktu sekitar 2,6 detik.

Tesla Cybertruck juga memiliki kapasitas towing hingga 11.000 lbs dan daya angkut sebesar 2.500 pound. Kendaraan ini pun dilengkapi dengan baterai canggih yang memberikan jangkauan hingga 340 mil dalam sekali pengisian.

Dalam tayangan, terlihat mobil ini melaju dengan kecepatan yang rendah. Namun ada yang menarik, yaitu kendaraan listrik ini menggunakan pelat nomor berwarna hitam dengan nomor "PB 8000".

Kolom komentar video ini pun sontak dibanjiri oleh para warganet. Banyak yang merasa kagum dengan keberadaan Tesla Cybertruck di jalan raya Indonesia.

Namun, beberapa netizen juga ada yang memberikan reaksi heran terhadap plat nomor dari kendaraan ini.

"Plat Papua Barat anjayyy," tulis netizen.

"Penasaran orang mana yang punya, herannya platnya kok gak garis biru ya?," kata warganet.

"Tesla sekarang gak listrik kah? Platnya kok item?," tutur satu netizen.

"Plat nomor belakang doang?" kata warganet lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya