Viral Mobil Damkar Tabrak Sejumlah Sepeda Motor karena Halangi Jalan

Mobil pemadam kebakaran/Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

Samarinda, VIVA – Beredar sebuah video viral di media sosial menunjukkan mobil pemadam kebakaran (Damkar) menabrak sejumlah sepeda motor,  yang sedang parkir di pinggir jalan.

Tiga Motor Kecelakaan di Fly Over Pesing, Arus Lalu Lintas Ditutup Sementara

Dikutip VIVA dari laman Instagram @lowslowmotif pada Selasa, 27 Agustus 2024, video ini bermula saat mobil damkar sedang melaju dengan kecepatan tinggi untuk datang ke lokasi kebakaran. Nampak, kondisi jalan saat itu terlihat ramai dilewati kendaraan-kendaraan lainnya.

Sesaat melintasi jembatan Jalan Perniagaan, Kecamatan Samarinda Ulu, Kalimantan Timur,  mobil damkar tersebut menabrak tiga sepeda motor karena dianggap menghalangi jalannya.

Tips Mengendarai Motor di Jalan Basah

Sepeda motor tersebut sedang terparkir di pinggir jembatan dengan ukuran yang cukup sempit. Diketahui para pemilik roda dua di lokasi peristiwa sedang asyik menonton kebakaran dari kejauhan.

Kapal Tongkang di Muara Baru Jakarta Utara Terbakar Hebat

"Mobil damkar tersebut mulanya menuju kebakaran yang berada di wilayah Kelurahan Dadi Mulya," tulis keterangan unggahan.

Adapun diketahui, kecelakaan lalu lintas ini sudah dimediasi. Pengemudi mobil damkar dan pengendara motor sudah bertemu.

Video di media sosial ini pun sontak menjadi perhatian para pengguna Instagram, banyak yang mendukung aksi dari mobil pemadam kebakaran.

"Pasal 38 berbunyi setiap orang dilarang memanfaatkan ruang manfaat jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 34, Pasal 35, Pasal 36, dan Pasal 37, yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan. Orang gak akan kapok kalau belum dikasih pelajaran," tulis netizen.

"Jelas yang parkir sembarangan yang salah," kata warganet.

"Yang kontra sini langsung dm aja, gua sbg orang yang pernah merasakan rumah kebakaran siap pasang badan untuk yang pro," tutur satu netizen.

"Nanti kalau ada akun yg upload 'si katanya korban' krn ditabrak damkar kita rame-rame kasih asupan," tulis satu pengguna Instagram.

"Lagian orang lagi ada kebakaran malah jadi tontonan, bikin macet aja, ngga bantuin malah nyusahin damkar lewat," kata warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya