Terpopuler: Mobil Hybrid Baru Toyota, Inden Prius Hybrid

Ilustrasi mobil hybrid Toyota
Sumber :
  • Carsales

Jakarta, VIVA – Ada beberapa berita otomotif yang tayang di VIVA pada Selasa 27 Agustus 2024, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari mobil hybrid baru Toyota, sampai dengan inden Prius Hybrid.

Chery Sebut Mobil Hybrid Layak Dapat Insentif

1. Pekan Depan Mobil Hybrid Baru Toyota Meluncur di Indonesia

New Corolla Cross HEV

Photo :
  • Istimewa
Periklindo Tegas Tolak Insentif Mobil Hybrid, Ini Kata Toyota

PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi produsen dengan lineup hybrid terbanyak. Mobil yang menggabungkan tenaga mesin pembakaran, dan listrik tersebut berstatus impor, dan buatan dalam negeri.

Dari beberapa produk tersebut, ada salah satu model yang belum mendapatkan penyegaran dalam waktu yang cukup lama, sehingga ke depan ada versi penyegaran. Seperti disampaikan Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmy Suwandy.

Tolak Insentif Hybrid, Periklindo: Kami Perjuangkan Kendaraan Listrik

2. Jumlah Inden Toyota Prius Hybrid Baru Melebihi Stok Unit di Indonesia

All New Toyota Prius Hybrid

Photo :
  • Istimewa

All New Toyota Prius Hybrid menjadi mobil terbaru PT Toyota Asta Motor (TAM) untuk saat ini. Sedan dengan dua sumber penggerak tersebut resmi dijual setelah dirilis di ajang GIIAS 2024, 17 Juli 2024.

Meski tergolong mahal dibanding negara asalnya, peminat Prius generasi terbaru itu sudah melebihi stok unit yang masuk Indonesia. Seperti yang disampaikan Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmy Suwandy.

3. Menperin Panik, Apakah Toyota Tetap Buat Mobil Hybrid di RI Tanpa Insentif?

VIVA Otomotif: Perakitan Toyota Yaris Cross di pabrik TMMIN

Photo :
  • Dok: TMMIN

Sejumlah produsen yang mengharapkan mobil hybrid mendapatkan insentif harus gigit jari, lantaran mobil dengan dua sumber energi itu dianggap sudah laku tanpa ada keringananan dari negara.

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor di Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil hybrid di Indonesia memang lebih laku dibanding listrik murni, dan dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan signifikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya