Bridgestone Kirim Ban ke Pabrik Kendaraan Pakai Mobil Listrik

Mobil listrik untuk kirim ban Bridgestone
Sumber :
  • Bridgestone Indonesia

Karawang, VIVA – PT Bridgestone Tire Indonesia baru-baru ini mencatatkan langkah baru, dalam upaya mendukung program sustainability global.

Ini yang Dilakukan Bridgestone Kelola Ban Cacat Produksi

Melalui program Bridgestone E8 Commitment, perusahaan ini berhasil mengirimkan suplai produk ban ke salah satu konsumen agen pemegang merek dengan menggunakan mobil listrik (EV) di pabrik mereka yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Dalam sebuah seremoni simbolis, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno, melepas secara resmi pengiriman ini.

Peluang Bridgestone Bikin Ban OEM untuk Mobil Listrik China

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan karyawan Bridgestone Indonesia, yang turut menyaksikan momen penting ini sebagai bagian dari langkah strategis perusahaan dalam mewujudkan lingkungan yang lebih hijau.

Bridgestone kirim ban pakai mobil listrik

Photo :
  • Bridgestone Indonesia
Bridgestone Luncurkan Ban Baru, Ini Kelebihannya

“Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian proyek di Indonesia yang berkontribusi terhadap misi Bridgestone global, yaitu mengurangi emisi CO2 sekitar 50% pada tahun 2030 dan mencapai karbon netral pada tahun 2050 mendatang,” ujarnya, dikutip VIVA dari keterangan resmi, Senin 26 Agustus 2024.

Pengiriman ban tersebut dilakukan dengan menggunakan mobil blind van EV yang dioperasikan oleh mitra pengiriman, Puninar Logistics.

Kendaraan niaga bebas emisi ini memiliki spesifikasi panjang kabin 2,63 meter dan area kargo sebesar 4,8 meter kubik, yang memungkinkan pengiriman hingga 45 unit ban dalam satu kali perjalanan.

Langkah ini tidak hanya memperkuat komitmen Bridgestone terhadap keberlanjutan lingkungan, tetapi juga menandai peran aktif perusahaan dalam mendukung pengurangan emisi karbon secara global.

Penggunaan mobil listrik untuk pengiriman produk merupakan salah satu wujud nyata dari visi Bridgestone dalam menciptakan masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya