Wakil Presiden Tesla Mengundurkan Diri

Logo mobil listrik Tesla
Sumber :
  • Dok: Tesla

New York, VIVA – Wakil Presiden Tesla yang telah bekerja di perusahaan tersebut sejak 2013, Sreela Venkataratnammengumumkan pengunduran dirinya.

Pabrik Bahan Baterai Mobil Listrik Neo Energy Dibangun, Airlangga Pede Dongkrak Ekonomi Morowali

Melalui sebuah unggahan di LinkedIn, ia menyatakan bahwa ia memutuskan untuk meninggalkan Tesla setelah 11 tahun berkarier untuk mengambil istirahat, menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga, dan fokus pada kesejahteraan pribadi.

Dikutip VIVA dari NDTV, Senin 26 Agustus 2024, Venkataratnam yang selama ini menjabat sebagai Wakil Presiden Keuangan dan Operasi Bisnis, memulai kariernya di Tesla sebagai Direktur Operasi Keuangan pada awal 2013.

Taktik Telkomsel Lawan Polusi Udara

Dua tahun kemudian, ia dipromosikan menjadi Senior Director of Finance, sebelum akhirnya menduduki posisi Wakil Presiden pada Juni 2019 hingga Juni 2024.

Dalam pernyataannya, Venkataratnam menyebut pengalamannya di Tesla sebagai perjalanan yang luar biasa. Ia mengungkapkan kebanggaannya atas pertumbuhan perusahaan yang kini bernilai sekitar US$700 miliar.

Raksasa Otomotif Jepang Terima Bantuan Subsidi untuk EV

“Saya bergabung ketika Tesla hanya menghasilkan kurang dari US$1 miliar per tahun, dengan nilai pasar negatif US$4 miliar, dan kurang dari 3.000 mobil yang terjual dalam setahun,” tulisnya.

“Kini, saya meninggalkan perusahaan sebagai Wakil Presiden, dengan pendapatan tahunan mendekati US$100 miliar, kapitalisasi pasar US$700 miliar, dan lebih dari 1,8 juta mobil terjual per tahun,” tambahnya.

Venkataratnam juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada rekan-rekan kerja dan tim yang telah mendukungnya selama perjalanan kariernya di Tesla.

Ia mengakui bahwa bekerja di Tesla bukanlah hal yang mudah, dan membutuhkan dedikasi tinggi. Hal ini juga diakui oleh mantan CFO Tesla, Jason Wheeler yang memuji kinerja Venkataratnam selama bekerja di perusahaan tersebut.

Pengunduran diri Venkataratnam menambah daftar panjang eksekutif senior Tesla yang telah meninggalkan perusahaan dalam beberapa bulan terakhir. Sebelumnya, tiga eksekutif senior lainnya, termasuk Wakil Presiden Hubungan Investor Martin Viecha dan Senior Vice President Drew Baglino, juga mengundurkan diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya