Beragam Cara Dilakukan AHM untuk Selamatkan Bumi

Logo Honda Motor.
Sumber :
  • www.welovehonda.com

Pulau Pramuka, VIVA – PT Astra Honda Motor (AHM) terus menunjukkan komitmennya terhadap pelestarian lingkungan melalui berbagai inisiatif, termasuk penyerapan karbon dan penggunaan energi alternatif terbarukan.

Daftar Harga Honda BeAT per September 2024, Lengkap dengan Spesifikasinya

Salah satu langkah nyata tersebut adalah program penanaman 3.200 pohon mangrove di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, yang dilakukan pada 25 Agustus 2024. Aksi ini merupakan bagian dari upaya mitigasi perubahan iklim dan pelestarian ekosistem pesisir.

Selain penanaman pohon, pabrikan otomotif itu juga terus mengembangkan energi terbarukan dalam proses produksinya.

Kejutan AHM di Hari Pelanggan Nasional untuk Pemilik Motor Honda

Sejak 2014, AHM telah menggunakan solar panel sebagai sumber energi di pabrik-pabrik mereka, termasuk di Karawang dan Cikarang.

Penanaman mangrove oleh AHM di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Photo :
  • PT Astra Honda Motor
Sangat Membantu, AHM Harap Kuota Motor Listrik Bisa Berlanjut

Hingga saat ini, AHM telah memasang lebih dari 21.000 modul panel surya dengan kapasitas 10.298 kWp, yang mampu menghasilkan 11.140.975 kWh listrik per tahun. Ini setara dengan pengurangan 9.692 ton emisi CO2 setiap tahun.

General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, menekankan pentingnya upaya pelestarian lingkungan dalam menghadapi perubahan iklim.

"Beragam investasi jangka panjang kami wujudkan sebagai bagian dari komitmen AHM untuk mendukung tercapainya lingkungan lestari, dan asri bagi seluruh ekosistem kehidupan di bumi yang kita cintai ini," ujarnya, dikutip VIVA di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

AHM juga meluncurkan sepeda motor listrik Honda EM1 e:, yang diproduksi di Jakarta Utara, untuk mendukung mobilitas ramah lingkungan dan mencapai netralitas karbon.

Langkah ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) pemerintah Indonesia dalam menangani perubahan iklim dan melindungi ekosistem daratan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya