Terpopuler: Pembatasan Pertalite Mulai September, Edukasi Kendaraan Listrik

PT Pertamina Patra Niaga masih terus menyalurkan BBM jenis Pertalite (RON 90)
Sumber :
  • Pertamina

Jakarta, VIVA – Ada beberapa berita otomotif yang tayang di VIVA pada Jumat 23 Agustus 2024 kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari pembatasan Pertalite mulai September, sampai dengan edukasi kendaraan listrik.

Raksasa Otomotif Jepang Terima Bantuan Subsidi untuk EV

1. Mulai September Gak Semua Orang Bisa Beli Pertalite

Nozzle BBM Pertalite dan Pertamax di pom bensin

Photo :
  • ANTARA PHOTO/M Agung Rajasa/ss/aww.
Upaya Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di 10 Kota 

Untuk menekan tanggungan negara terhadap subsidi bahan bakar seperti Pertalite, pemerintah akan membatasi BBM dengan kandungan oktan 90 tersebut di tahun ini, karena masih tidak tepat sasaran. 

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Sekretaris Jenderalnya, Dadan Kusdiana memastikan, aturan pembatasan BBM subsidi seperti Pertalite, dan Solar akan tuntas dalam beberapa pekan mendatang.

Nasib Insentif Kendaraan Listrik di Era Pemerintahan Prabowo-Gibran

2. Edukasi Publik Jadi Tumpuan Tingkatkan Penggunaan Kendaraan Listrik

Ilustrasi pengisian baterai mobil listrik.

Photo :
  • Paultan

Perkembangan era elektrifikasi di Indonesia semakin pesat dalam beberapa tahun terakhir,  seiring dengan banyaknya pabrikan otomotif yang menghadirkan kendaraan listrik baik itu mobil ataupun motor.

Namun dalam peralihan ini tentu saja membutuhkan langkah-langkah krusial untuk mempercepat transisi menuju kendaraan listrik. Saat ini, Pemerintah bahkan telah meluncurkan berbagai inisiatif dan regulasi yang mendukung.

3. Wuling Luncurkan Mobil Listrik Imut Harga Rp80 Jutaan

Wuling resmi meluncurkan Hongguang Mini EV

Photo :
  • Carnewschina

Wuling resmi meluncurkan mobil listrik Hongguang Mini EV youth edition untuk pasar China. Ini menjadi varian termurah dari model sebelumnya yang sudah lama dipasarkan.

Wuling Hongguang Mini EV edisi terbaru ini masih memiliki desain yang sama. Akan tetapi, beberapa ornamennya dibuat cukup minimalis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya