Terpopuler: Pelat Nomor di 3 Wilayah Berubah, Kisah Sopir Truk Berhenti di Pinggir Jalan

Pelayanan Samsat Outlet. [Ilustrasi]
Sumber :
  • http://samsat-cikarang.co.cc

Jakarta, VIVA – Ada beberapa berita otomotif yang tayang di VIVA pada Kamis kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari pelat nomor di 3 wilayah berubah, sampai dengan kisah sopir truk berhenti di pinggir jalan.

Viral Pemilik Mobil Ngamuk Tak Bisa Isi BBM Subsidi karena Pelat Nomor Baru

1. Ada Demo, Hindari Arus Lalu Lintas di Lokasi Ini Bagi Pengendara

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon
Mobil Innova Zenix yang Dipakai Paus Fransiskus Gunakan Pelat SCV 1, Apa Artinya?

Para pengguna kendaraan bermotor diimbau untuk tidak melewati beberapa ruas jalan di Jakarta pada Kamis 22 Agustus 2024. Mengingat, bakal ada aksi demo yang dilakukan buruh dan mahasiswa di gedung DPR.

Aksi demonstrasi tersebut tercatat akan dilakukan di dua lokasi, yaitu di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Mahkamah Konstitusi (MK). Ini seperti yang disampaikan oleh Polda Metro Jaya, dan para pengendara dihimbau agar menghindari dua titik tersebut.

Pasang Spanduk Bertulis ‘Polisi Pembunuh’, 6 Mahasiswa di Aceh Ditangkap

2. Ada Perubahan Pelat Nomor di 3 Wilayah Ini

Ilustrasi Samsat untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

Pada tahun ini, tiga provinsi di Papua resmi mengubah kode Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor (NRKB) atau pelat nomor kendaraan mereka. Ketiga provinsi tersebut adalah Papua Barat Daya, Papua Selatan, dan Papua Tengah.

Perubahan pertama terjadi di Papua Barat Daya pada bulan Mei. Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya mengumumkan bahwa kode pelat nomor yang sebelumnya PB diubah menjadi PY. Meski demikian, kode PB tetap digunakan untuk pelat nomor kendaraan di Provinsi Papua Barat.

3. Merinding, Ini yang Dialami Sopir Truk saat Berhenti di Pinggir Jalan

Truk pengangkut bantuan untuk warga korban gempa Bawean Gresik, Jatim.

Photo :
  • istimewa

Sudah menjadi pemandangan yang umum jika melihat truk berhenti di bahu jalan, biasanya mereka hanya sekadar beristirahat, memeriksa barang yang dibawa, atau truk yang dikendarai mengalami masalah.

Baru-baru ini viral di media sosial. Salah satu sopir truk mengalami kejadian mistis saat ingin mendongkrak kendaraannya di tepi jalan karena mengalami masalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya