Video Honda Mobilio Parkir Sembarangan Bikin Repot Mobil Damkar

Mobil pemadam kebakaran di Bandara Ngurah Rai, Bali, Jumat, 19 April 2019. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bobby Andalan (Bali)

Jakarta, VIVA – Pemadam kebakaran (Damkar) memiliki tugas penting dalam melindungi masyarakat dari risiko kobaran api yang besar atau melakukan hal yang tidak bisa dilakukan oleh orang pada umumnya.

Kapal Tongkang di Muara Baru Jakarta Utara Terbakar Hebat

Untuk bisa menyelematkan nyawa seseorang, petugas damkar harus bergerak cepat. Namun saat di perjalanan menuju lokasi kejadian darurat, ada saja peristiwa yang menyebabkan petugas damkar bergerak lebih lama.

Seperti yang baru-baru ini terjadi, mobil damkar terhalang oleh sebuah mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), yang parkir secara sembarangan di gang berukuran sempit.

6 Orang Jadi Korban Kebakaran di Grogol, PNS hingga PPSU

Dikutip VIVA dari laman Instagram @DashcamIndonesia pada Rabu, 21 Agustus 2024, mobil LMPV tersebut merupakan Honda Mobilio, berwarna putih.

Kisah Pilu Adik Jadi Tameng Kakaknya yang Sedang Hamil dari Kebakaran, Berujung Tragis

Terlihat, mobil tersebut sedang terpakir di depan rumah dan membuat mobil damkar kesulitan untuk lewat di jalan tersebut.

Bahkan, sirine serta klakson mobil damkar pun menyala dengan kencang tapi pemilik dari Honda Mobilio tersebut tidak kunjung datang.

Nampak, warga setempat dan petugas damkar berusaha memindahkan kendaraan ini dengan cara digotong. Namun, hal ini cukup sulit untuk dilakukan.

Kemudian, terdapat seorang pria yang berusaha untuk memberikan intruksi agar mobil pemadam kebakaran ini melalui jalan lain.

Melihat video di media sosial ini sontak membuat para warganet menyalahkan pemilik dari mobil Honda Mobilio.

"Minimal bikin garasi dulu sebelum beli mobil," tulis netizen.

"Tebalikin aja mobilnya," tutur warganet.

"Mobilnya yang salah itu, harusnya mobil parkir di garasi dan mobil pemadam kebakaran kenapa masuk lewat gang kecil," kata satu netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya