Azizah Salsha Selingkuh, Gaji Pratama Arhan Cuma Bisa Beli Mobil Ini

Pratama Arhan dan istrinya, Azizah
Sumber :
  • instagram azizah

VIVA – Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan dan istrinya Azizah Salsha menjadi trending di media sosial, lantaran istrinya dikabarkan selingkuh dengan kekasih Rachel Vennya, yaitu Salim Nauderer.

Harga Masih Misteri, Chery Klaim iCar 03 Telah Terpesan 150 Unit Lebih

Ironisnya kabar perselingkuhan itu muncul tepat di hari jadi pernikahannya yang genap satu tahun, pada Selasa 20 Agustus 2024, kemarin.

Selebrasi bucin Pratama Arhan untuk sang istri, Azizah Salsha

Photo :
  • Instagram @timnas.indonesia
Uji Tabrak Toyota Raize Buatan Indonesia Cuma dapat 1 Bintang

Jauh sebelum kabar perselingkungan itu muncul, dan menjadi perbincangan publik, pesepakbola itu pernah disindir mantan kekasihnya, yaitu Marshella Aprilia dan teman-temannya, bahwa Arhan adalah orang miskin.

Padahal sejak menjadi pemain bola profesional, Pratama Arha memiliki gaji yang cukup besar, meski tidak sebesar rekan setimnya. Selain itu, aksesori yang menempel di badannya tergolong mahal.

Raksasa Otomotif Jepang Terima Bantuan Subsidi untuk EV

Salah satunya jam tangan yang digunakan, yaitu Rolex Explorer II yang terbuat dari Oystersteel, jika melansir dari website Rolex Indonesia, jam tangan tersebut harganya mencapai Rp156,380 juta, memang bukan tergolong entry level di kelas brand tersebut.

Namun banderol penunjuk waktu yang menempel di tangan Arhan setara mobil. Lebih tepatnya mobil LCGC (Low Cost Green Car), seperti Daihatsu Ayla yang saat ini dilego Rp137,800 juta, sampai Rp193,700 juta, atau Sigra yang harganya Rp139,200 juta sampai Rp184,600 juta.

Kedua mobil harga terjangkau tersebut mengadopsi mesin bensin 1.000cc, dan 1.200cc, di mana Ayla punya konfigurasi 4-penumpang, dan Sigra 7-penumpang. Mengandalkan penggerak roda depan, dan tersedia dalam transmisi manual, dan matik.

Jika jam tangan itu dibelikan Toyota Agya, Calya, atau Honda Brio, perlu ada tambahan, karena ketiga mobil tersebut banderol termurahnya masih lebih magal dari Rolex Explorer II.

Arhan adalah seorang pemain abroad Timnas Indonesia di Jepang. Ia ditransfer ke Tokyo Verdy dari PSIS Semarang. Suami Azizah Salsha itu berlaga di liga 2 Jepang dengan gaji mencapai 4 juta hingga 5 juta yen per musim. Jika dikonversi, gaji tersebut mencapai Rp500 juta.

Sementara dirincikan per bulan, maka penghasilan yang diterima Pratama Arhan sekitar Rp41 juta per bulan. Namun, gaji tersebut diterima setiap pekan dengan penghasilan mencapai Rp10 juta per minggu yang langsung masuk ke rekening sang pemain timnas tersebut. 

Artinya dengan kondisi gajinya di tahun lalu untuk membeli mobil mewah sekelas Toyota Alphard saja butuh waktu dua tahun. Tapi di luar itu, Arhan juga menjadi brand ambassador untuk merek sepatu, kemudian menjadi BA untuk PUBG Mobile Chicken Cup Indonesia.

Kini pendapatan Arhan lebih tinggi setelah gabung ke Suwon FC. Mengutip, Korean Times, gaji rata-rata pemain di Suwon FC mencapai 282,1 juta won, atau setara Rp3 miliaran per musim. Sedangkan pemain asing berprestasi bisa dapat gaji Rp10 miliar per musim.

Sehingga jika dirata-rata per bulannya, Pratama Arhan bisa mendapat Rp216 jutaan, jauh lebih besar dari klub bola sebelumnya. Dengan begitu, sewajarnya Azizah Salsha sebagai sang istri bisa dibuat lebih bahagia dari pendapatan suaminya saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya