Pameran Ini Bawa Angin Segar Bagi Perkembangan Kendaraan Listrik

Pameran IEE Series 2023
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, VIVA – Seiring dengan keinginan Pemerintah dalam mendorong transisi energi berkelanjutan yang ramah lingkungan, berbagai pihak berusaha untuk mempercepat hal ini.

Taktik Telkomsel Lawan Polusi Udara

Salah satunya, Pamerindo Indonesia (Informa Markets Indonesia) yang siap menggelar pameran Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series 2024 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Pameran ini bertujan untuk menjawab kebutuhan dalam mencari inovasi yang berkelanjutan untuk menuju era Indonesia Emas 2045. Salah satu fokus utama dalam rangkaian pameran ini juga untuk pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Raksasa Otomotif Jepang Terima Bantuan Subsidi untuk EV

"Kami ingin memberi impact lebih besar pada perkembangan industri berkelanjutan di Indonesia, dan itu hanya bisa terwujud melalui berbagai kolaborasi, baik pemerintah, asosiasi, pelaku industri lokal dan internasional, maupun pelajar," ujar Lia Indriasari selaku Country Manager Pamerindo Indonesia dikutip VIVA di Jakarta.

IEE Series 2024

Photo :
  • IEE Series
Upaya Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di 10 Kota 

Lebih lanjut,  IEE Series 2024 merangkai berbagai sektor dalam satu pameran melalui program-program yang dirancang khusus untuk memenuhi berbagai minat dan tujuan tiap sektor, salah satunya seminar kemajuan teknologi panel surya dan tren penunjang kendaraan listrik (EV) oleh MKI (Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia).

Sebagai informasi tambahan, IEE Series 2024 akan terbagi RAKYATSLOT menjadi dua pekan, yaitu Energy Week pada 28-31 Agustus, dan Engineering Week yang akan terselenggara pada 11-14 September 2024.

Keduanya akan mencakup area yang lebih luas dibanding tahun sebelumnya, yaitu seluas lebih dari 100,000 m2 dengan penambahan area outdoor, serta melibatkan 3,800+ peserta pameran untuk 9 pameran.

Dengan cakupan yang lebih luas, Pamerindo Indonesia selaku penyelenggara berusaha mewujudkan komitmen keberlanjutan melalui berbagai kerjasama nasional dan internasional, keterlibatan generasi muda pelajar, pengusaha, dan perusahaan UKM, serta berkolaborasi dengan pemerintahan, institusi pendidikan tinggi, asosiasi dan komunitas.

Pembangunan pabrik bahan baku baterai mobil listrik di Morowali.

Pabrik Bahan Baterai Mobil Listrik Neo Energy Dibangun, Airlangga Pede Dongkrak Ekonomi Morowali

Pabrik bahan baku baterai mobil listrik mulai dibangun di Desa Buleleng, Kecamatan Bungku Pesisir, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024