Berusia 36 Tahun, Ini yang Didapatkan Oli Lokal Pendukung Gresini Racing

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez
Sumber :
  • AP Photo/Eric Gay

VIVA – Oli mesin untuk motor yang beredar di Indonesia sangat beragam, mulai dari brand lokal, hingga impor ada. Hal yang wajar, karena sepeda motor populasinya sangat besar, dan menjadi kendaraan paling laku.

Sudah 2 Kali Menang, Marc Marquez Mulai Berani Pikirkan Gelar Juara Dunia?

Sehingga industri pendukungnya seperti pelumas menjadi bisnis yang menjanjikan, mengingat pengguna kendaraan harus mengganti oli mesin secara rutin, sesuai jarak tempuh, atau usia pemakaian.

Pelumas Federal Oil

Photo :
  • Federal Oil
Marc Marquez Gak Nyangka Bisa Juara MotoGP San Marino, Berkah Hujan

Salah satu brand lokal yang konsisten menawarkan oli motor selama puluhan tahun adalah Federal Oil. Bermodal pengalaman, pelumas yang jadi sponsor Gresini Racing itu mendapatkan kado spesial di hari ulang tahunnya.

Menginjak usia ke-36 tahun di Agustus 2024 ini, pelumas besutan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) mendapatkan penghargaan Top Brand Award kategori 2-Wheel Engine Lubricants.

Marc Marquez Bikin Malu Murid Valentino Rossi di MotoGP San Marino

Penghargaan itu diberikan berdasarkan hasil survei independen yang melibatkan lebih dari 14 ribu responden secara online, dan offline dari 15 kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Denpasar, dan lain-lain.

Penjurian juga meliputi tiga aspek penting seperti Mind Share, Market Share, dan Commitment Share.

Marketing Manager PT EMLI, Ajeng Saraswati, mengatakan, Top Brand Award tahun ini menambah catatan sejarah baru dalam tonggak pencapaian Federal Oil, terlebih penghargaan kali ini bertepatan pada momen spesial.

“Ini juga menjadi salah satu pemacu bagi kami untuk bisa terus memberikan yang terbaik kepada para pengguna motor harian di tanah air," ujar Ajeng, dikutip dari keterangannya, Selasa 20 Agustus 2024.

Menurutnya penghargaan yang didapatkan setiap tahun menjadi pembuktian brand selalu menjaga kepercayaan konsumen, dan konsisten memberikan kenyamanan melalui produk-produk yang telah teruji, dan terbukti.

Federal Oil sudah beberapa tahun menjadi salah satu sponsor Gresini Racing mulai dari Moto2, hingga MotoGP. Setelah tim satelit Ducati itu dibela Marc Marquez pada musim ini, oli buatan lokal tersebut semakin menjadi sorotan publik. 

Nama pelumas buatan Indonesia itu diketahui menempel di Ducati Desmosedici GP23 terutama pada bagian fairing motor, begitupun di baju balap Marc Marquez, dan Alex Marquez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya