Lelucon Valentino Rossi, Marc Marquez Bisa Menang Jika Hal Ini Terjadi

Raffi Ahmad dan Valentino Rossi
Sumber :
  • IG @raffinagita1717

VIVA – Valentino Rossi merupakan rival abadi Marc Marquez di ajang adu kebut para raja tersebut. Meski VR46 sudah pensiun, namun perselisihan antar kedua juara dunia itu masih terus berlanjut hingga saat ini.

Jadwal Lengkap MotoGP Emilia Romagna 2024 Akhir Pekan Ini, Juara Lagi Marquez?

Salah satu singgungan barunya ketika Ducati memilih Marc Marquez untuk dua musim ke depan, artinya baby alien menjadi rekan Francesco Bagnaia yang merupakan murid terbaiknya Rossi dari VR46 Academy.

Sehingga ada anggapan akan terjadi cekcok, atau kejanggalan ketika The Doctor berkunjung ke paddock untuk menemui anak didiknya tersebut.

Sudah 2 Kali Menang, Marc Marquez Mulai Berani Pikirkan Gelar Juara Dunia?

Valentino Rossi belakangan ini cukup sering absen untuk menyaksikan ajang adu kebut paling bergengsi tersebut. Terbaru, dia hadir di MotoGP Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Rings, kemarin.

Bahkan saat sesi sprint race, legenda MotoGP itu juga hadir, dan salah satu momen yang dibadikan ketika berpelukan dengan Marco Bezzecchi. Tapi di luar itu, ternyata Rossi turut mengomentari performa Marc Marquez.

Jorge Martin Merasa Jadi Orang Bodoh Usai Gagal Gabung Ducati dan Ketikung Marquez

Menurutnya, Marquez bisa saja menjadi yang tercepat ketika balapan di Red Bull Rings, namun dalam kondisi tertentu, mengingat Pecco Bagnaia adalah juara berturut-turut yang sangat mengusai lintasan.

“Tentu saja dengan air Anda memulai hampir dari awal (jika hujan). Tetapi Marquez sangat kuat di lintasan basah, dan dengan Ducati dia langsung melaju sangat cepat, jadi dia akan memiliki peluang yang lebih baik,” ujar Rossi, dikuip dari Crash.net, Senin 19 Agustus 2024.

Tidak diketahui, perkataan tersebut merupakan sindiran, atau lelucon buat dirinya. Rossi tetap berharap saat race kemarin kondisinya kering, bukan hujan.

“Tetapi saya berharap akan kering, juga karena jika saya ingin pergi, dan menonton balapan di lintasan, saya akan basah! Jadi, jauh lebih baik dalam kondisi kering untuk atmosfer para pembalap, dan kami,” tuturnya.

Hasilnya saat sesi balapan, prediksi Rossi benar terjadi. Francesco Bagnaia kembali menjadi juara di Red Bull Rings, alias hattrick setelah dua tahun lalu menjadi juara satu di lintasan yang sama.

Bahkan tahun ini saat balapan dalam waktu cepat, alias sprint race, pembalap Ducati Lenovo itu berhasil menjadi yang tercepat, artinya dua kemenangan dikantonginya.

“Pecco adalah penafsir hebat trek ini, dalam beberapa tahun terakhir dia selalu ada di sana,” katanya.

Sedangkan Marc Marquez yang terlihat come back belum berhasil meraih podium. Start dari posisi ke-3, di awal putaran melebar hingga keluar lintasan, karena bersenggolan dengan Franco Morbidelli saat ingin bermanuver.

Meski sempat merosot ke urutan terbawah, perlahan pembalap Gresini Racing itu menyusul pembalap lainnya, dan finis ke-4, atau di belakang Enea Bastianini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya