Ibu Hamil Ini Ngidamnya Agak Laen, Bikin Polisi Geleng-geleng

Ibu hamil ngidam naik moge Polisi
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Seorang wanita yang sedang hamil biasanya memiliki permintaan khusus kepada suaminya, atau disebut mengidam. Permintaan tersebut biasanya berupa makanan, hingga melakukan hal-hal aneh di luar kebiasaan.

Harley-Davidson Siap Buat Kejutan Untuk Orang Kaya di Surabaya

Salah satunya ngidam naik motor gede, alias moge, seperti ibu-ibu yang satu ini. Melalui unggahan video Instagram Satlantas Polres Pandeglang, ada seorang wanita hamil yang ingin sekali dibonceng moge Patwal Polisi.

Polisi Sulit Temukan Penyebar Hoax Aaliyah Massaid Hamil di Luar Nikah

“Semoga sehat selalu ibu, dan bayinya. Amin,” tulis statusnya, dikutip, Sabtu 17 Agustus 2024.

Tim Gagak Hitam Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Nia Gadis Penjual Gorengan di Pariaman

Dalam tayangan tersebut, terlihat seorang wanita berjilbab ditemani suaminya yang sedang mengandung 5 bulan berada di posko tempat Patwal berkumpul di sebuah jalan di Pandeglang.

Wanita hamil itu menceritakan bahwa dirinya ingin sekali keliling naik moge Polisi. Petugas yang ada di lokasi pun memberikan kesempatan dengan mengajak ibu-ibu itu naik Yamaha XJ900P.

“Ibu-ibu hamil ingin putar naik moge, katanya mau 3 kali keliling,” ujar salah satu anggota polisi yang ada di lokasi.  

Cukup unik melihat permintaan ibu hamil tersebut, sepertinya petugas yang ada di lokasi juga tidak menyangka, bahkan bisa saja mereka geleng-geleng kepala karena permintaan wanita tersebut.

Merangkum situs resmi Yamaha Global, XJ900 debut sejak 1999, dan diproduksi hingga 6.000 unit untuk kepolisian di 40 negara, termasuk Indonesia.

Motor yang masuk kategori sport touring itu diklaim memiliki pengendalikan yang stabil, poros penggerak yang tahan lama, dan performa besar. Sehingga cocok diajak bekerja keras untuk keperluan Polisi.

Yamaha XJ900 dibekali mesin bensin segaris 4 silinder DOHC berpendingin cairan dengan kapasitas 892cc. Enjin dengan kompresi 10 banding satu itu punya tenaga maksimal 88,2 di 8.250 rpm, dan torsi 83,5 Nm di 7.000 rpm.

Untuk mendukung tugas kepolisian selama di perjalanan, motor tersebut punya tangki bahan bakar cukup besar, yaitu 24 liter. Enjin dengan sistem pengaburan karburator itu menyalurkan tenaganya melalui transmisi manual kopling 5-percepatan.

Secara dimensi moge besutan Jepang tersebut panjangnya 2.230 mili meter lebar 900 mm, tinggi 1.490 mm, dan ketinggian jok 795 mm sehingga untuk postur rata-rata orang Indonesia, kaki masih agak jinjit.

Kemudian agar tetap lincah, dan stabil saat bermanuver, jarak poros roda depan ke belakang dibuat lebar, yaitu 1.505 mm. Pada sektor kaki-kaki juga disesuiakan, mengandalkan suspensi depan teleskopik, dan lengan ayun belakang.

Sistem keamanan moge tersebut mengandalkan pengereman cakram ganda di depan dengan ukuran piriangan 320 mm, dan cakram tunggal di belakang berukuran 267 mm, dipadukan velg 17 inci dibalut ban 120/70 depan, dan belakang 150/70.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya