Komunitas Mobil Sejuta Umat Ini Sudah Berusia 20 Tahun

Komunitas mobil AXIC
Sumber :
  • AXIC

Bogor, VIVA – AvanzaXenia Indonesia Club sebagai komunitas mobil yang menaungi pengguna Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di Indonesia, baru saja merayakan hari jadinya yang ke-20 dengan menggelar Jamboree Nasional (Jamnas) dan Perayaan Dua Dekade di Bogor, Jawa Barat.

Edukasi soal Ban, Santa Fe Owners Community Indonesia Sambangi Pabrik Goodyear

Acara ini dihadiri oleh sekitar 650 anggota AXIC yang berasal dari berbagai chapter dan cabang di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua.

Sebagai bagian dari perayaan, beragam kegiatan digelar, termasuk servis mobil bersama di Auto2000 Bekasi Barat sebelum keberangkatan, kontes modifikasi, AXIC Award, dan pelepasan 2.000 ekor burung sebagai simbol komitmen terhadap kelestarian lingkungan.

Kepala Diinjak di Aspal Berulang Kali, Mahasiswa Universitas Terbuka Jambi Kritis di Rumah Sakit

Selain itu, kegiatan peduli lingkungan lainnya juga dilakukan, seperti penanaman 2.000 bibit pohon di Desa Pancawati, Bogor, serta pemilahan sampah.

Komunitas mobil AXIC

Photo :
  • AXIC
Kolaborasi dengan 50 Komunitas Mobil, Duel Basket Putri Satu Lawan Satu Kembali Digelar

Ketua Umum AXIC, Deny Kristianto, menyatakan bahwa Jamnas kali ini merupakan kelanjutan dari Electrification Gathering yang bekerja sama dengan Toyota Carbon Fighter (TCF).

“Selaras dengan semangat 'It’s Time for Everyone' untuk berkontribusi menuju netralitas karbon, kami melakukan berbagai kegiatan peduli lingkungan, seperti penanaman bibit pohon dan test drive kendaraan Yaris Cross GR HEV yang ramah lingkungan,” ujarnya, dikutip VIVA dari keterangan resmi, Jumat 16 Agustus 2024.

Deny juga menambahkan, bahwa anggota AXIC telah sepakat untuk menandatangani petisi agar pemerintah mendukung insentif kendaraan hybrid, yang menurutnya bisa berkontribusi besar dalam mengurangi emisi karbon.

AXIC, yang didirikan pada 3 April 2004, kini memiliki sekitar 6.500 anggota yang tersebar di 12 chapter di Jabodetabek dan 61 cabang di seluruh Indonesia.

Komunitas ini tidak hanya fokus pada kegiatan otomotif, tetapi juga aktif dalam kegiatan sosial dan selalu berupaya berkontribusi pada target netralitas karbon dalam setiap acara yang mereka gelar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya