Pengguna Mobil Wajib Waspada, Ada Pelemparan Batu di Tol Serpong-Cinere

Pelemparan baru di Tol Serpong-Cinere
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pelemparan batu di jalan tol kembali terjadi, kali ini dialami oleh salah satu wartawan bernama Agfi Sagittian saat melintas di Tol Serpong-Cinere seksi Serpong-Pamulang, pada pukul 21.00 WIB, Rabu 14 Agustus 2024.

Sumber Ledakan di Pasar Comboran Malang Diduga dari 11 Mobil Warga yang Ikut Terbakar

“Setelah tap in dan jalan sekitar satu kilometer dari Gerbang Tol Serpong 5, tiba-tiba terdengar suara benturan yang sangat keras di sisi kiri mobil,” ujar Agfi kepada Viva Otomotif, Kamis 15 Agustus 2024.

Tol Serpong-Cinere

Photo :
  • Jasa Marga
Jokowi Sebut Tol Balikpapan ke IKN Perkiraan Akan Selesai Pertengahan 2025

Saat kejadian tersebut, Agfi bersama istri, dan anaknya terkejut mendengar suara keras yang menghantam mobilnya saat melaju di kecepatan sekitar 60 km per jam, sehingga secara tidak sengaja menunduk.

“Kami menduga kuat mobil terkena lemparan benda dari arah kiri luar bahu jalan tol. Di titik tersebut, sisi kiri jalan tol semak-semak, dan pemukiman warga dengan pembatas jalan tol model guard rail,” tuturnya.

Penampakan Mobil Harun Masiku yang Ditemukan Terparkir oleh KPK

Rasa penasaran tentu ada untuk melihat kondisi mobil, namun karena kondisi jalan tol yang sepi, Agfi memutuskan tidak berhenti, atau menepi, karena khawatir ada tindak kejahatan lain yang tidak terduga.

“Saya memutuskan melanjutkan perjalanan sampai exit GT Pamulang, dan menepi untuk melihat kondisi mobil. Benar saja, ada dua titik bekas benturan objek di dekat handle pintu kiri depan, cat terkelupas, dan penyok cukup dalam,” katanya.

Mobil korban pelemparan batu di Tol Serpong-Cinere

Photo :
  • Istimewa

Setelah mengalami kejadian tersebut, saat itu juga pengguna Toyota Etios itu langsung melapor kepada petugas yang berada di GT Pamulang.

Menerima laporan tersebut, petugas saling berkoordinasi dan melakukan pengecekan ke titik yang dimaksud. Setelah beberapa menit menyisir lokasi, petugas kembali menemui dirinya, tanpa menemukan pelaku.

“Tidak ditemukan orang terduga pelaku pelemparan di sekitar lokasi kejadian. Namun, petugas menemukan batu dan pecahan keramik di tengah jalan tol di sekitar TKP, yang diduga sebagai objek yang dilempar,” sambungnya.

Atas kejadian itu, Agfi dan keluarga mengalami kerugian materil karena kondisi mobilnya yang rusak akibat lemparan batu, dan keramik tersebut. Oleh sebab itu, adanya kejadian tersebut, pengguna mobil wajib waspada saat melintas.

Jalan Tol Serpong-Cinere yang dikelola oleh PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) memiliki 4 lokasi Gerbang Tol, yaitu GT Pamulang, GT Serpong 5, GT Serpong 6, GT Serpong 7.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya