Bridgestone Luncurkan Ban Baru, Ini Kelebihannya

Ban Bridgestone Dueler A/T002
Sumber :
  • Arianti Widya

Karawang, VIVA – Sebagai salah satu produsen ban di Indonesia, Bridgestone terus menghadirkan terobosan terbaru untuk ban kendaraan.

SUV Listrik Bergaya Off-road dari Chery Bakal Dijual di Bawah Rp700 Juta

Terbaru, PT Bridgestone Tire Indonesia telah meluncurkan ban khusus untuk mobil-mobil yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV), bernama Dueler A/T002.

Ban tersebut dikhususkan untuk segmen all-terrain atau on-off road yang umumnya digunakan oleh kendaraan berjenis SUV maupun pikap double cabin.

Kencan Singkat dengan Chery Tiggo 8: SUV 7 Penumpang Kaya Fitur

Lebih lanjut, ban Dueler A/T002 tersedia dalam 15 ukuran berbeda dengan empat kategori rim, yakni 15, 16, 17 dan 18 inch seperti Toyota Fortuner, Toyota Hilux, Mitsubishi Triton, Suzuki Jimny, Mitsubishi Pajero, dan masih banyak lagi.

Ban Bridgestone Dueler A/T002

Photo :
  • Arianti Widya
Harga Masih Misteri, Chery Klaim iCar 03 Telah Terpesan 150 Unit Lebih

Mukiat Sutikno selaku President Director PT Bridgestone Tire Indonesia mengatakan bahwa ban terbaru yang dihadirkan ini akan sangat cocok untuk melewati lintasan basah ataupun kering.

"Kami menjawab kebutuhan pengguna mobil SUV dan double cabin akan ban untuk kebutuhan on-off road yang berkualitas," ujarnya dikutip VIVA di Karawang.

Mukiat mengungkapkan ban Dueler A/T002 ini hadir dengan sejumlah keunggulan, seperti desain ban yang lebih agresif, pengereman luar biasa di kondisi basah dan kering, serta umur pakai yang lebih panjang.

"Ditujukan untuk trek on dan off-road, Dueler A/T002 hadir dengan desain tapak hexagonal yang inovatif, sehingga mampu menghasilkan traksi dan pengereman yang optimal di berbagai kondisi permukaan jalan," ungkapnya.

Kemudian, performa maksimal ban juga ditunjang melalui detail desain grooves yang optimal, yang memungkinkan ban dapat membuang lumpur dan kerikil guna meningkatkan traksi serta menjaga ban tetap bersih saat kembali ke aspal.

Ban Bridgestone Dueler A/T002

Photo :
  • Arianti Widya

Selain itu produk ini juga didukung oleh desain shoulder dan sidewall yang mampu memberikan traksi yang baik pada kondisi berlumpur atau berkerikil.

Tak hanya itu, ban Dueler A/T002 juga memiliki peningkatan skid depth sehingga meningkatkan jarak tempuh pemakaian tanpa mengorbankan rolling resistance berkat kandungan karet alam yang lebih tinggi.

Dari sisi standar uji kelayakan, Dueler A/T002 telah melebihi standar nasional (SNI) dan juga JATMA (The Japan Automobile Tire Manufacturer’s Association), melalui rangkaian standar tes durabilitas dan ketahanan ban seperti high speed test, endurance test, dan bead unseating test.

Saat ini, ban Dueler A/T sudah tersedia di jaringan distribusi resmi Bridgestone, seperti di Tomo (Toko Model) Bridgestone dan toko ban umum terdekat. Sayangnya, pihak Bridgestone masih enggan mengungkapkan harga dari ban khusus kendaraan SUV dan double cabin ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya