Terpopuler: BYD Lengserkan Mobil China, Fortuner dan Pajero Sport Gagal Nanjak

Diler BYD Harmony Auto Sudirman, Jakarta
Sumber :
  • BYD Indonesia

Jakarta, VIVA – Ada beberapa berita otomotif yang tayang di VIVA pada Rabu 14 Agustus 2024 kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari BYD lengserkan mobil China, sampai dengan Fortuner dan Pajero Sport gagal nanjak.

Cuma Jualan Mobil Listrik, Berapa Banyak yang Beli Brand Ini di Indonesia

1. Daftar Mobil China yang Dilengserkan BYD di RI, Salah Satunya Chery

Diler BYD Harmony Auto Sudirman, Jakarta

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
10 Mobil China yang Paling Banyak Dibeli Orang RI di Bulan Lalu

BYD resmi hadir di Indonesia sejak Januari 2024, namun konsumen baru bisa melakukan pemesanan pada Februari, baik melalui jaringan diler, ataupun di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS).

Hanya dalam waktu satu bulan BYD melengserkan mobil China lainnya yang sudah lebih dulu hadir di RI. Salah satunya Chery yang sudah menancapkan kuku bisnisnya sejak tahun lalu.

20 Brand Mobil Terlaris Agustus 2024, BYD Lengserkan Hyundai dan Chery

2. Banyak Brand China Pendatang Baru Peminat Mobil Chery Merosot

SPG Chery di GIIAS 2024

Photo :
  • Jeffry Yanto Sudibyo

Chery sebagai salah satu brand China yang sudah berusia kurang lebih dua tahun di pasar Tanah Air mulai tersaingi merek pendatang baru.

Banyaknya brand China pendatang baru membuat persaingan semakin sengit, bahkan sejumlah merek yang lebih dulu hadir di RI mulai tergusur. Salah satunya Chery yang terlihat penjualannya mengalami penurunan.

3. Momen Fortuner dan Pajero Sport Dibuat Malu Gegara Gagal Nanjak, Kok Bisa?

Toyota Fortuner gagal nanjak hingga ditarik truk

Photo :
  • Screenshot Instagram

Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport selalu menjadi sorotan publik, hingga viral di jagat maya. Hal yang wajar, mengingat populasi dari kedua mobil SUV tersebut tergolong banyak di Indonesia.

Ada momen Pajero Sport dan Fortuner dibuat malu oleh warga setempat. Seperti yang terlihat dari unggahan video Instagram @mobilgue, saat kedua mobil gagah itu gagal nanjak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya