Terpopuler: Harga BBM Pertamax Naik, Penjualan Sepeda Motor Menembus Rekor

Ilustrasi SPBU Pertamina, harga Pertamax naik
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Ada beberapa berita otomotif yang tayang di VIVA pada Sabtu 10 Agustus 2024 kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari harga BBM Pertamax naik, sampai dengan penjualan sepeda motor menembus rekor.

Kompak Turun! Ini Daftar Harga BBM Pertamina, Shell, BP dan VIVO per 1 September 2024

1. Pertamax Naik, Intip Daftar Harga Terbaru BBM Pertamina, Shell, Vivo dan BP

Pengisian BBM Pertamax (dok Pertamina)

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya
Pertamina Kasih Diskon Harga Pertamax Tiap Hari Jumat Selama Agustus, Cek Jadwalnya

Secara mengejutkan PT Pertamina menaikkan harga BBM Pertamax per 10 Agustus 2024. Harga Pertamax yang setara dengan oktan 92 mengalami kenaikan menjadi Rp 13.700 per liter dari awalnya Rp 12.950 per liter.

Harga BBM nonsubsidi lainnya juga sudah mengalami kenaikan cukup besar. Sebagai contoh Pertamax Green 95 saja harganya naik menjadi Rp 15.000, dari yang awalnya Rp 13.900 per liter.

Harga BBM Pertamax Naik, Pertamina: Kami Pastikan Tetap yang Paling Kompetitif

2. Penjualan Sepeda Motor Menembus Rekor Baru

Diler sepeda motor Honda

Photo :
  • WMS

Penjualan sepeda motor di Indonesia pada paruh pertama tahun 2024 menunjukkan tren yang bervariasi, dengan total wholesales atau pabrik ke diler mencapai 3.769.838 unit.

Angka ini mengalami sedikit penurunan jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2023, di mana total wholesales mencapai 3.676.358 unit.

3. Alasan Hyundai Jadikan Charging Station Miliknya Tak Bisa Dipakai Merek Lain

SPKLU milik Hyundai

Photo :
  • Hyundai Motors Indonesia

PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) telah mengumumkan sejumlah aturan baru mengenai pemakaian layanan pengisian daya Hyundai di tanah air per Agustus 2024. Salah satunya, mobil listrik merek lain tak bisa ngecas di SPKLU punya Hyundai.

Sebelumnya SPKLU Fast Charing dari produsen asal Korea Selatan ini terbuka untuk seluruh pengguna kendaraan listrik, baik kendaraan listrik Hyundai maupun kendaraan listrik merek lain. Tapi, kini sudah tak bisa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya