Toyota Eco Youth Dorong Generasi Muda Aktif Jaga Bumi

Acara Toyota Eco Youth
Sumber :
  • Toyota Indonesia

Yogyakarta, VIVA – Suhu bumi yang semakin panas membutuhkan peran dan kesadaran generasi muda terhadap global warming.

Ekspor Mobil Nasional Melambat, Toyota Ungkap Hal Ini Jadi Penyebabnya

Melalui program Toyota Eco Youth (TEY) yang memulai aktivitas Kick Off pada April lalu, sosialisasi program telah menjangkau lebih dari 2.500 siswa di 221 sekolah di delapan kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Balikpapan, Makassar, Papua, Surabaya, Yogyakarta, Bali, dan Medan.

Program TEY mengajak siswa SMA dan sederajat untuk mengirimkan proposal proyek dan inovasi perbaikan lingkungan hidup.

Paus Fransiskus Pakai Innova Zenix, Bos Toyota: Bukan Endorse

Sosialisasi kompetisi TEY ke-13 telah menyampaikan penjelasan mengenai pengurangan karbon dan contoh aksi nyata yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan bumi. Sekolah yang memiliki fasilitas eco gallery, karena konsistensi mengikuti kompetisi TEY juga turut dikunjungi.

Acara Toyota Eco Youth

Photo :
  • Toyota Indonesia
Kijang Innova BEV Jadi Mobil Antar Jemput Bandara, Segini Tarifnya

“Memasuki era transisi energi, partisipasi aktif dan kepedulian generasi penerus bangsa terhadap kondisi lingkungan sekitar berperan penting mendukung Indonesia menuju masa depan netralitas karbon,” ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam, dikutip VIVA dari keterangan resmi, Selasa 6 Agustus 2024.

“Dengan sosialisasi yang sudah dilakukan, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kepedulian anak muda terhadap netralitas karbon,” kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto menambahkan.

Diinisiasikan pada tahun 2005, TEY hadir sebagai kompetisi gerakan penghijauan dan kepedulian lingkungan yang melibatkan lebih dari 1.700 pelajar SMA dari 34 provinsi di Indonesia, dengan total proposal mencapai hampir 4.000.

Sebanyak 32 sekolah yang konsisten berpartisipasi mendapatkan fasilitas eco gallery sebagai tempat pembelajaran lingkungan.

Berbagai inisiatif penghijauan dilakukan, termasuk penanaman bakau seluas 14 hektare di Cilebar dan Cilamaya yang berhasil menyerap lebih dari 2.300 ton emisi karbon, serta taman sakura di Lawu dan taman bambu di Karawang. Program TEY ke-13 terbuka untuk semua siswa SMA dan sederajat di seluruh wilayah Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya