Fabio Di Giannantonio Dijuluki Valentino Rossi di MotoGP Inggris, Kok Bisa?

Fabio Di Giannantonio di MotoGP Inggris Dijuluki Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA – Penampilan Fabio Di Giannantonio di MotoGP Inggris berhasil menyita perhatian. Gaya balap dari pembalap Pertamina VR46 Racing Team itu bahkan dijuluki mirip dengan sang bos besar, yaitu Valentino Rossi.

Terpopuler: Lewis Hamilton Beli Tim MotoGP, Pria Ngamuk Hancurkan Motor Diler

Fabio Di Giannantonio start ke-10, namun langsung melesat bak roket dengan menyalip sejumlah pembalap lain, paling menarik melihat persaingannya dengan Alex Marequez yang terjadi sejak putaran awal.

Berjalan dua putaran Digia sapaan akrabnya sempat melorot, disusul Pedro Acosta, namun mantan pembalap Gresini Racing itu kembali menunjukkan taringnya dengan menysul balik pembalap Gasgas Tech3 itu.

Sudah 2 Kali Menang, Marc Marquez Mulai Berani Pikirkan Gelar Juara Dunia?

Saat balapan masih tersisa 14 lap lagi, pertarungan pembalap bernomor 49 itu semakin sengit dengan Alex Marquez untuk memperebutkan posisi ke-6, keduanya saling menyusul di tikungan.

Menjelang finis, Digia semakin cepat mendahului adik Marc Marquez, hingga take over Aleix Espargaro yang melorot dari 3 besar. Alhasil pembalap VR46 Racing itu menyelesaikan balapan di posisi ke-5.

Penumpan Penyeberangan Diproyeksi Naik 3 Kali Lipat Jelang MotoGP Mandalika, ASDP Siapkan Ini

Performanya di atas Ducati Desmosedici GP23 dengan livery khusus tersebut membuatnya terlihat seakan-akan seperti Valentino Rossi, dan anggapan tersebut membuatnya merasa sangat terhormat.

“Wow, kamu membuatku merinding! Yang pasti, kemenangan dan podium saya jauh lebih sedikit. Saya merasa terhormat seseorang mengatakan ini,” ujar Digia, dikutip Crash.net, dikutip Senin 5 Agustus 2024.

Sosok sang bos semakin kental saat livery Soleluna menyelimuti bodi Desmosedici, wearpack, dan helm yang digunakan pembalap muda asal Italia tersebut, sehingga menjadi kebanggaan tersendiri saat turun di sirkuit.

“Mereka memberi saya peluang besar tahun ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Vale dan tim. Memakai helm dan warna-warna ini merupakan momen yang membanggakan bagi saya,” sambungnya.

Ducati Desmosedici GP23 yang ditunggangi Digia, dan Bezzecchi memiliki warna dasar biru gelap, serta kuning stabilo pada gambar bulan, dan matahari, pun pada helm Shoei X-SPR Pro milik Digia yang cendrung warna kuning.

Soleluna dalam bahasa Italia yang berarti bulan dan matahari menjadi ciri khas Valentino Rossi sejak mengawali karirnya di GP125 pada 1996, dan kembali diaplikasikan pada 2018 di helm AGV Pista GP saat The Doctor resmi bergabung dengan pabrikan Yamaha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya