Viral Jasa Cuci Mobil di Lampu Merah Bogor Meresahkan

Viral aksi arogan jasa bersihkan mobil di jalan Bogor
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Beragam cara dilakukan demi mendapatkan uang, salah satunya menyediakan jasa membersihkan mobil pribadi saat berhenti di lampu merah, namun hanya dilakukan di beberapa bagian.

10 Fakta Menarik Boneka Labubu yang Tengah Viral di Indonesia

Misalnya di kawasan Bandung, Jawa Barat, sejumlah anak muda menawarkan jasa membersihkan debu, atau kotoran di kaca mobil dengan menggunakan kemoceng, atau lap.

Terbaru di salah satu jalan raya Bogor, Jawa Barat. Sekelompok anak muda membersihkan mobil yang sedang berhenti di lampu merah dengan mencucinya menggunakan busa, dan sabun.

Melotot dan Mengaum, Pemotor Kesurupan saat Ditilang Polisi: Ieu Wilayah Aing!
Viral Mahasiswa Pakai Lingerie ke Kampus, Netizen: Gak Tau Sopan Santun

Namun jasa yang mereka tawarkan meresahkan pengguna jalan, seperti yang terlihat dari unggahan video Instagram @lowslomotif, terlihat beberapa pria membersihkan mobil yang berhenti di lampu merah.

Jika pemilik mobil tidak memberikan upah, anak-anak mud aitu melemparkan busa untuk mencuci mobil, hingga meninggalkan sabun yang belum dibersihkan di area kaca.

“Membersihkan kendaraan di lampu merah MCD Yasmin Bogor, tidak diberi upah malah melempar busa. Sangat meresahkan, mobil sebelah ngasih koin, gak dibersihin busanya malah ditinggal,” tulis statusnya, dikutip, Senin 5 Agustus 2024.

Bisa dibayangkan jika sabun yang mereka usapkan ke kaca mobil tidak dibersihkan, maka akan timbul kerak, atau menjadi noda baru sehingga bisa meusak kaca, atau mengganggu visibilitas saat berkendara.

Terutama kaca bagian samping, berbeda dengan kaca depan yang bisa disemprotkan air wiper, dan diusap karet wiper. Dalam rekaman itu terlihat kondisi jalanan basah, diduga habis turun hujan.

Momen itulah yang dimanfaatkan sekelompok anak muda itu untuk mencari uang, dengan kondisi mobil yang kotor akibat hujan, mereka membersihkannya.

CEO and Founder XTO Indonesia, Christopher Sebastian pernah mengatakan, jika proses mencuci mobil salah, bukan menjadikan bodi bersih, dan mengkilap melainkan timbul masalah baru.

Sebab cukup banyak kasus, di mana baret halus atau lecet timbul akibat proses pencucian baik dilakukan secara pribadi, atau di full steam.

“Jangan mencuci mobil di bawah matahari langsung, gunakan shampoo yang memilki PH Balance sesuai khusus bodi mobil. Pastikan busa untuk mencuci bodi bersih, pengusapannya terartur. Jangan dari bawah lalu naik ke atas,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya