Mengungkap Status Mobil Mahasiswi yang Tabrak Emak-emak Hingga Tewas

Toyota Raize mahasiswi tabrak ibu-ibu
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Baru-baru ini seorang mahasiswi mengendarai mobil di Kota Pekanbaru, Riau menjadi sorotan di jagat maya, karena ekspresinya yang tidak terlihat bersalah meski menabrak emak-emak pengguna motor hingga tewas.

Uji Tabrak Toyota Raize Buatan Indonesia Cuma dapat 1 Bintang

Mobil yang dikendarai MP (21) menabrak Renti Marningsih (46) dari arah belakang, tepatnya di Jalan Tuanku Tambusai jalur selatan, depan Penginapan Linda, Kecematan Marpoyan Damai, Sabtu 3 Agustus 2024.

Menurut keterangan Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa, pengendara motor itu meninggal di tempat kejadian, dan jenazah langsung di evakuasi ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Emak-emak Ditangkap saat Demo Pabrik Sawit di Sumut, DPR Dorong Restorative Justice

Berdasarkan pemeriksaan pihak kepolisian, mawasiswi itu baru saja pulang dari tempat hiburan malam sebelum kejadian tersebut, dan berada di bawah pengaruh narkoba setelah pemeriksaan melalui urine.

“Hasil pemeriksaan urine yang bersangkutan positif menggunakan zat amphetamine,” tuturnya.

Mobil Seruduk Restoran Jepang di Senopati hingga Porak-poranda

Kini MP ditetaptkan menjadi tersangka, terkait status mobilnya dengan pelat nomor BM 1959 FJ, melalui Bapenda Riau tidak bisa terlihat tanpa adanya nomor rangka, namun mobil yang digunakan adalah Toyota Raize.

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky menjadi salah satu produk baru yang cukup fenomenal pada 2021 karena peminatnya yang tinggi. Mobil itu membuka kelas baru, dan kini sudah ada beberapa brand membuat produk serupa.

Di awal kemunculannya Raize hanya ditawarkan satu pilihan mesin, yakni 1.000cc tiga silinder turbo. Namun demi harga yang lebih terjangkau, SUV itu dijejali mesin 1.200cc non turbo yang dirilis beberapa bulan setelah kemunculannya.

Untuk mesin turbo, kapasitas bersihnya 998cc dengan teknologi VVT-I DOHC yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 98 dk di 6.00 rpm, dan torsi 140,2 Nm di 2.400-4.000 rpm.

Sedangkan mesin tanpa turbonya 1.198cc, masih sama-sama tiga silinder namun sudah Dual VVT-I DOHC. Walaupun secara volume silinder lebih besar, tapi tenaganya lebih kecil, yaitu 88 dk di 6.000 rpm, dan torsi 112 Nm di 4.500 rpm.

Kedua enjin tersebut mengandalkan penggerak roda depan, dengan pilihan transmisi matik, dan manual. Penampilan eksterior juga tidak ada beda, hanya pada bagian pelek dan beberapa aksen lainnya.

Lampu utama sudah LED, stop lamp LED, spion auto retractable, AC digital. Sistem keamanannya didukung Hill Assist Control, Vehicle Stability Control, pengeraman ABS, panel isntrumen digital lengkap dengan MID, dan lain-lain.

Secara dimensi, Rocky-Raize memiliki panjang 4.030 mili meter, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm, dan jarak poros roda depan ke belakang 2.525 mm. Jarak pijak terendah ke tanah, atau ground clearance 200 mm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya