Livery VR46 Racing di MotoGP Inggris, Kejayaan Valentio Rossi dan Soleluna

Pertamina Enduro VR46 Racing di MotoGP Inggris 2024
Sumber :
  • Dok. VR46 Racing Team

VIVA – Sama dengan tim balap lainnya Pertamina Enduro VR46 Racing Team juga punya tampilan khusus di MotoGP Inggris 2024, untuk merayakan ajang balap para raja tersebut yang memasuki usia ke-75 tahun.

Terpopuler: Marquez Kalahkan Murid Rossi, Repsol Cerai dengan Honda

Tim satelit Ducati yang diperkuat Fabio Di Giannantonio, dan Marco Bezzecchi itu menggunakan livery khusus yang terinspirasi dari ciri khas bosnya, atau salah satu pendiri tim, yaitu Valentino Rossi.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.

Photo :
  • Instagram/@sepangracingteam
Valentino Rossi Saksikan Tim dan Muridnya Dikalahkan Marc Marquez di Italia

Warna kuning dengan perpaduan merah, dan putih yang menjadi ciri khas VR46 Racing Team di MotoGP 2024 berubah mulai dari motor, wearpack, hingga helm yang digunakan kedua pembalap tersebut.

Khusus MotoGP Inggris yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, pada Minggu 4 Agustus 2024, grafis, dan warna tim satelit tersebut mengdopsi gambar bulan, dan matahari, atau Soleluna dalam bahasa Italia.

Marc Marquez Bikin Malu Murid Valentino Rossi di MotoGP San Marino

Ducati Desmosedici GP23 yang ditunggangi Digia, dan Bezzecchi memiliki warna dasar biru gelap, serta kuning stabilo pada gambar bulan, dan matahari, pun pada helm Shoei X-SPR Pro milik Digia yang cendrung warna kuning.

Soleluna menjadi ciri khas Valentino Rossi sejak mengawali karirnya di GP125 pada 1996, dan kembali diaplikasikan pada 2018 di helm AGV Pista GP saat The Doctor resmi bergabung dengan pabrikan Yamaha.

Simbol matahari dan bulan sering digunakan sejak awal karirnya di kelas 125cc, sampai tahun 2000 di kelas 500cc. Pada 1997 replika helm besutan Italia tersebut pernah dibuat untuk merayakan pertama kali juara dunia.

Aldo Drudi sebagai pelukis helm asal negeri pizza yang membuat semua gambar Soleluna tersebut, kerja sama AGV yang sudah terjalin hingga puluhan tahun dengan Rossi sudah melahirkan banyak desain.

Terakhir motif itu digunakan pada 2021 saat berlaga di Qatar bersama Yamaha Petronas, dan maknanya cukup mendalaman, karena Rossi meminta Aldo untuk melukiskan terbit, dan terbenamnya bulan serta matahari.

“Matahari dan bulan yang ikonik. Sebuah penghormatan fantastis untuk salah satu simbol Valentino Rossi yang paling dikenal dari helm 2018-nya,” tulis status Instagram MotoGP dan VR46, dikutip, Jumat 2 Agustsu 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya